Mahasiswa Kembali Bahas Nasib Kecamatan Bintang

Takengon | Lintas Gayo – Mahasiswa asal Kecamatan Bintang kawasan paling timur Danau Lut Tawar Aceh Tengah yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bintang Aceh Tengah (FOMB-AT) kembali mendesak Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Provinsi Aceh untuk memberi perhatian khusus terhadap kawasan tersebut.

Desakan ini dicetuskan dalam diskusi publik yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Bintang, Rabu 15 Agustus 2012 lalu.

Berbagai masalah yang ada di Kecamatan Bintang, mulai dari jalan Takengon – Serule dan buruknya birokrasi. Ironisnya lagi di desa Serule sarana prasarana pendidikannya sangat minim.

“Katanya Asal Linge Awal Serule, tapi pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Serule tidak setara dengan kawasan lain”, tanya Syukran, salah seorang peserta diskusi yang menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Aceh Tengah.

Menanggapi pernyataan Syukran, Camat setempat, Sarwa Jalami menyatakan selama ini muspika Bintang sudah berusaha berkomunikasi dengan pihak Pemkab Aceh Tengah demi pembangunan dalam wilayahnya.

“Setiap bapak Bupati hadir kesini pasti saya sampaikan keluhan-keluhan warga, tetapi belum dilaksanakan. Saya, hanya bisa berkomunikasi atau administrator namun kebijakan anggaran hanya ada di eksekutif dan legislatif. Untuk pembangunan inftrastruktur jalan, kita berharap Anggota DPRK yang berasal dari sini bisa membantu pembangunannya,” harap Camat

Diskusi publik dengan tema “Argumen dan Realita untuk Perubahan Kecamatan Bintang” tersebut diikuti dengan Muspika Kec. Bintang, PNPM Kec. Bintang, KUA Kec. Bintang, Imum Kampung, HMI Cabang Aceh Tengah dan Mahasiswa asal Kec. Bintang. (Safutra Rantona/Red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. ASSALAMUALAIKUM Wr Wb..salam to HMI Aceh Tengah..Kata ASAL LINGE AWAL SERULE a semua pejabat mengetahui…tapi Program Jln takengon serule slalu belum pernah terlaksana tahun 2010 dilakukan pengerasan namun setelah itu tidak ADA KABAR KPAN di aspal,ANGOTA DPRK ACEH TENGAH DARI BINTANG ADA PAK TAQWA,PAK HALIDIN,DAN SEBENARNYA ITU MERUPAKAN TUGAS DEWAN ACEH TENGAH,DAN PEMDA DALAM MEMPERJUANGKAN ANGGARAN UNTUK INFRASRUKTUR PERBAIKAN JLN TAKENGON BINTANG DAN JLN BINTANG SERULE…..DULU SERULE MERUPAKAN PENGHASIL PINUS TERBESAR DI ACEH DAN DI BEMER MERIAH DI DIRIKAN PABRIK PENGOLAHAN PINUS TERSEBUT AL HASIL BANYAK MASYARAKAT ACEH TENGAH DAN BENER MERIAH TIDAK MENGGANGGUR..DAN BERAPA BANYAK INVESTASI YANG DI BERIKAN NENGGERI SERULE UNTUK DI PEMDA KITA…NAMUN SAYANG PEMDA,DPRK, LUPA AKAN NENGGERI TERSEBUT…TAPI PENGHASILAN MASYARAKAT DI SANA SKRANG ADALAH KOPI,,TE IKE LAGU NOYA DENE E KUNE KE MUBAYANG NEPE AMA2 KU SI MUPERJUANGEN NASIB RAKYAK. GE YA EH HEK DI GE..SUKRAN NIKOPE GE LUAH KEWAJIBPEN MU MERA KE I PENGGE BAPAK SI KUNUL I BATANG RUANGNI KETA ALHAMDULILLAH GEREKE KITE GERE DOSANE YA SUKRAN. ASSALAMUALAIKUM….PADAHEL OYA SEBENARE REZEKI