by

Sabtu ini, Sejumlah Musisi Muda Tanoh Gayo Mentas di Gayo Lues

Blangkejeren | Lintas Gayo – Sejumlah musisi muda akan tampil di Panggung Harmoni Gayo Lues “Katakan Gayo Dengan Karya” yang akan digelar Sabtu 25 Agustus 2012 mendatang di komplek warung Puja Sera depan pendopo Bupati Gayo Lues.

Diantara musisi yang akan tampil di acara yang digagas Lembaga Budaya Seribu Bukit binaan salah seorang tokoh masyarakat Gayo di Banda Aceh, Tgk. Jemarin,S.Pdi ini diantaranya  Laskar Gayo, Ervan Ceh Kul, Kalimemang, dan penyanyi senior asal Gayo Lues Darwin Tengahna.

Di acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut juga akan dihadiri M.Kasim asal Desa Badak Gayo Lues sebagai motivator bagi para Mahasiswa se-Gayo Lues khususnya. Demikian penjelasan ketua panitia, Supri Ariu, Senin 20 Agustus 2012.

“Media online Lintas Gayo, The Atjeh Post, dan warung Puja Sera serta dukungan moril dari pihak Mahasiswa Gayo Lues di beberapa daerah dan pemuda setempat di Gayo Lues mendukung terselenggaranya acara ini,” kata Supri seraya menambahkan pihaknya masih menerima bentuk dukungan atau kerjasama dari pihak lain.

Menanggapi acara tersebut, salah satu personil Band Laskar Gayo, Armiya mengatakan akan membawakan beberapa lagu diantaranya Unang – aning, Mukale ken ulen, dan lain-lain.

Sementara  penyanyi asal Aceh Tengah Ervan, melalui sambungan telepon menyatakan akan membawakan beberapa lagu solonya diantaranya Tutit liet, Muniru, dan lain-lain. (Win Blang/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.