by

Bupati Baong Semangati Atlit PON Aceh asal Aceh Tengah

Banda Aceh | Lintas Gayo – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah, Ir. Mohd. Tanwier, Senin 27 Agustus 2012 ini akan menjamu para atlit Aceh asal Aceh Tengah yang akan mengikuti even olahraga tertinggi di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 yang akan berlangsung 11 – 20 September 2012 mendatang.

“Pak Bupati ingin bertatap muka dan menyemangati para atlit dan pelatih asal Aceh Tengah yang terpilih ikut PON Riau, baik yang membela provinsi Aceh maupun provinsi lain,” kata Edy Saputra, Pelatih tim Kempo Aceh asal Aceh Tengah, Sabtu 25 Agustus 2012.

Diantara atlit yang terpilih ikut PON membela Aceh, dirincikan Edy diantaranya Syahru Mubarak (Pencak Silat), Mahdi (Dayung), Ridwan (Taekwondo), Desi (Taekwondo) dan Iwan (Tarung Drajad). Sementara dia sendiri terpilih sebagai pelatih untuk cabang beladiri Kempo.

Selanjutnya ada 3 atlit lainnya juga diundang Bupati Tanwier walau membela provinsi Riau yakni dari cabang balap sepeda, Nurwahyu Afriana, Isna Dewi dan Noviana. Namun ketiganya dipastikan tidak bisa hadir, lanjut Edy karena mereka sudah berada di Riau lebih awal.

Lebih jauh dijelaskan Wakil Sekretaris Kempo Aceh Tengah ini, harusnya ada 2 atlit lagi dari cabang balap sepeda yang membela Aceh, yakni Syahrial Iman dan Fitri Diana. Namun entah bagaimana kedua atlit tersebut gagal ikut serta, kata Edy.

Sementara itu, terpisah Bupati Aceh Tengah kepada Lintas Gayo membenarkan hajatannya menjamu atlit berprestasi tersebut. “Benar, Senin ini kita undang mereka untuk bersilaturrahmi, makan bersama sekaligus melepas keberangkatan mereka. Mari sama-sama kita do’akan, mudah-mudahan mereka bisa berprestasi di ajang tersebut,” kata Baong, panggilan akrab Bupati ini. (Kha A Zaghlul/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.