8 September, KFG akan Putarkan Sejumlah Film Gayo di Takengon

Takengon | Lintas Gayo – Puluhan siswa di Takengon yang punya minat khusus dalam produksi perfilman yang tergabung dalam Komunitas Film Gayo (KFG) berencana akan melakukan pemutaran sejumlah film tentang Gayo pada 8 September 2012 mendatang di hotel Bayu Hill Takengon.

Dan untuk mematangkan rencana tersebut, puluhan siswa yang dipimpin Fakhry, siswa SMAN 4 Takengon tersebut menggelar rapat persiapan di kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Aceh Tengah, Senin 27 Agustus 2012.

Pembentukan komunitas dan rencana pemutara film tersebut direspon positif oleh panitia pengarah yang hadir dalam rapat tersebut, Khalisuddin dan Salman Yoga S.

“Setahu saya, hanya di Jakarta dan Yogyakarta yang mempunyai komunitas film seusia anda. Ini gerakan baru di Gayo. Maju terus,” kata Salman Yoga. Dia kemudian memberi arahan bagaimana membesarkan komunitas tersebut.

Sementara Khalisuddin, dalam arahannya kepada anggota KFG memberi beberapa strategi untuk mensukseskan penyelenggaraan pemutaran film tersebut.

Pemaparan kedua panitia pengarah tersebut diikuti dengan antusias. Bagi para anggota KFG, banyak hal baru yang dipaparkan yang disampaikan dengan gamblang serta guyonan-guyonan.

Diantara film-film yang akan diputarkan nantinya, ada film dokumenter Radio Rimba Raya, Aktivitas Anak Gayo Toweren, Pacu Kude, Tari Guel dan lain-lain. (Win Aman/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.