by

Kute Asal, Juara Umum MTQ Lut Tawar

Takengen | Lintas Gayo – Kampung Kute Asal juara umum perlombaan MTQ Kecamatan Lut Tawar ke 39  yang dilaksanakan di bebalen Masjid Agung Ruhama Takengon dari tanggal 3 s.d 5 September 2012 serta kedudukan kedua ditempati oleh kampung Bale Takengon dengan perolehan nilai 35 dan Kampung Boom menempati peringkat ke tiga dengan perolehan 16 nilai.

Camat Lut Tawar Subhandhy, Ap. M.Si saat ditemui lintas Gayo (6/9) mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 20 kampung yang ada di kecamatan Lut Tawar dengan mengikuti 5 cabang perlombaan yaitu Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an dan  Khattil Qur’an, serta sebagai juara umum jatuh pada kampung Kute Asal dengan nilai 39 berdasarkan hasil keputusan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXX Kecamatan Lut Tawar dan tidak bisa diganggu gugat ungkapnya.

Ditambahkanya pelaksanaan MTQ ke 39 Kecamatan Lut Tawar ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan pada tahun ini juga dan kecamatan Lut Tawar mempersiapkan kontingen sedini mungkin agar bisa menjadi juara umum pada tingkat Kabupaten nantinya harap camat Lut Tawar ini.

Sedangkan pada juara juara Favorit Cabang Mziq (Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur’an ditempati oleh Arthka Putri Ayahfani yang berasal dai kampung Merah Mersa, Cabang Tafsir Al-Qur’an (Golongan Bahasa Indonesia ) ditempati oleh Adbul Hakim kampung Kute Asal dan cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz ditempati oleh Syayoga Friangga Adha asal kampung Kute Asal. (Zan.KG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.