by

Kecewa Tak Ikut Rainas, Pramuka Aceh Tengah Gelar Latihan Sandi

Takengon | Lintas Gayo – Dalam upaya pererat tali silaturrahmi dan kebersamaan sekaligus pengobat kekecewaan bagi peserta Raimuna Nasional (Rainas) Aceh Tengah yang gagal berangkat ke Papua, DKC Gerakan Pramuka Aceh Tengah mengadakan kegiatan latihan gabungan.

Demikian disampaikan Plt Waka DKC Aceh Tengah, Novia Amalia di Gedung Pramuka Jln Lembaga Musara Alun Takengon, jumat 12 oktober 2012.

Dikatakan Novia Amalia, kegiatan ini untuk tahap pertama di minggu ke 2 bulan oktober masih di ikuti 3 Gugus Depan di Aceh Tengah, yakni SMA 2 mengirimkan 12 peserta, SMA 8 8 peserta dan MAN 2 17 peserta.

Ditambahkan Novia Amalia, latihan gabungan perdana di tahun 2012 ini materi yang diberikan kepada peserta mengenai sandi, pengisi materi terdiri dari Ketua Dewan Racana Pramuka STAIN Hadhara Rizka, Ketua Dewan Ambalan sekaligus plt Sekretaris Dkc Aceh Tengah Salman Putra.

Dikatakan Hadhara mempelajari sandi penting mengingat memiliki keunggulan tersendiri sesuai defenisinya,yakni  bersifat rahasia dan sukar dipecahkan oleh orang yang belum pernah mempelajarinya.

Plt Ketua Dkc Aceh Tengah, Satiran, ditempat terpisah dimintai tanggapan terkait latihan gabungan ini mengatakan hanya inilah yang mampu diperbuat pihaknya untuk mengobati rasa kekecewaan mereka. (LG008/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.