by

Dua Pesepakbola Gayo Lues Siap Berlatih di Spanyol

Blangkejeren | Lintas Gayo – Sama halnya dengan daerah lain di Aceh, sejumlah pemain sepak bola terbaik asal Kabupaten Gayo Lues juga ikut serta dalam penjaringan bakat sepakbola remaja Aceh. Setelah dilakukan beberapa tes uji kemampuan, akhirnya dua dari 5 pesepakbola dijenjang umur 18 tahun (U-18) terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol.

Mereka adalah Rapli Efendi pemuda asal lingkungan terminal Gayo Lues dan Rudy Suranta pemuda asal Desa Blower, Kecamatan Blangkejere, Gayo Lues. Rudy saat dihubungi Selasa (30/10/2012) dini hari menjelaskan, selain mereka berdua, 28 teman mereka yang lain juga terpilih untuk di didik bermain bola di Spanyol.

Rudy menerangkan, dalam penyaringan tersebut diikuti oleh beberapa pemain bola yang diambil dari seluruh daerah di Provinsi Aceh. Selain 30 orang, 15 pemain juga dipilih untuk menjadi cadangan, karena dalam 2 atau 3 bulan ini masih tetap mengikuti latihan di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, saya dipilih bersama teman-teman yang lain untuk ikut belajar sepak bola di Spanyol, semoga ini dapat membawa nama harum Gayo,” kata Rudy.

Hal yang senada juga disampaikan Rapli Efendi, Anak ke-3 dari penyanyi senior Gayo Lues Darwin Tengahna yang biasa di panggil dengan sebutan Utih ini mengaku senang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang banyak mendukung terutama buat seluruh Keluarga dan Teman-teman saya,”kata Utih bernada haru.(Supri Ariu/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. do’a kami masyarakat Gayo Lues ku kam roan me semoga nguk jege kam Nama baik negeri te ni….
    turuhen ku dunie bahw kite mampu bierpeh ari golongan termarginalkan….