by

Peluncuran Antologi PASA Berlangsung Meriah

 

Takengon | Lintas Gayo – Hujan lebat yang mengguyur kota Takengon dan sekitarnya, Sabtu 3 Nopember 2012 malam memaksa panitia memindahkan lokasi acara peluncuran buku Antologi Puisi PASA Tiga Bahasa (Gayo, Indonesia, Inggris) yang sedianya dilansungkan di lapangan tenis Pendopo Bupati Aceh Tengah ke Wapres Cafe

Meski berpindah tempat, tetapi tidak mengurangi kemeriahan dan kehikmatan acara langka ini.

Maharadi ketua panitia peluncuran mengaku terharu kepada pengunjung yang tetap datang menghadiri acara meski hujan terus mengguyur.

Bukan saja sejumlah seniman Gayo yang tampak antusias mengikuti acara, tetapi sejumlah aktivis dari berbagai lembaga swadaya masyarakat, kalangan pers, ibu rumahtangga, mahasiswa dan sejumlah pelajar tampak membaur menikmati suguhan acara demi acara.

Peluncuran dan diskusi buku selain disi dengan pembacaan puisi oleh sejumlah sastrawan dan sastrawati tanoh Gayo yang karyanya terangkum dalam antologi PASA juga sejumlah pembaca puisi dari Kabupaten Bener Meriah.

Acara yang dipandu oleh Windo dan Khalisuddin ini berlangsung hingga tengah malam, turut dimeriahkan dengan penampilan seniman senior dan junior Gayo dengan tembang-tembang pilihan. Diantara penyanyi tersebut adalah Zuhra, Nina, Khudri, Sani, Ujang, Purnama K Ruslan serta personil Kemara grup Bujang. (LG-007)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.