by

Ketua PW Muhammadiyah Buka Pelatihan Pengelolaan Website

Medan | Lintas Gayo – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Drs. Dalail Ahmad MA membuka pelaksanaan Pelatihan Pengelolaan Website Muhammadiyah dan Sosialisasi Pengelolaan Kartu Muhammadiyah Online (KTAM Online), Sabtu (3/11) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl SM Raja, Medan.

Mengawali kegiatan pelatihan dan sosialisasi itu, Ketua Tim yang juga Sekretaris PWM Drs. Nasir Wahab menjelaskan, latar belakang kegiatan adalah untuk menyukseskan program Pimpinan Pusat yakni KTAM Online. Sehingga seluruh pembuatan kartu Muhammadiyah Sumatera Utara sudah dapat dilakukan di Medan. Nasir Wahab, mengatakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi juga merupakan rangkaian kegiatan Milad ke 103 Muhammadiyah di Sumatera Utara.

Menyangkut dengan Website kata Nasir Wahab mengatakan perlu penanganan secara serius karena ini merupakan cerminan dari persyarikatan. Diingatkan, Portal atau Website adalah bagian dari proses Public Relation Muhammadiyah.

Hadir pada acara itu, beberapa korbid PWM, Wakil Ketua PWA Sumut, Utusan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumatera Utara. Dua tim MPI PP Muhammadiyah yang menjadi narasumber dan tenaga pelatihan adalah : Iwan Setiawan dan Rizky Taruna.

Sementara itu, Wakil Ketua PWM Muhammadiyah, Drs Dalail Ahmad MA mengatakan, masalah kartu anggota menyangkut dengan identitas sebagai anggota persyarikatan sehingga harus dapat dikelola dengan baik. Menyangkut dengan pengelolaan website Muhammadiyah, jelas Dalail Ahmad, adalah sebuah terobosan untuk meningkatkan komunikasi Muhammadiyah menjadi lebih baik.

Sebagai organisasi tadjdid maka Muhammadiyah tidak boleh mengabaikan perkembangan ICT (Information, Communication andĀ  Technology). Banyak kegiatan. persyarikatan yang seharusnya memanfaatkan ICT katanya. Ke depan diharapkan Muhammadiyah akan memanfaatkan ICT dengan sebaiknya.

Diharapkan dengan pelatihan dan sosialisasi ini, maka seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se- Sumatera Utara sudah akan mampu memanfaatkan fasiliitas dan layanan website milik Muhammadiyah, baik website domain Pusat, Wilayah dan Daerah. ” Muhammadiyah saat ini sdh memiliki fasilitas Portal/Website dengan sub domain terbesar di tanah air,” jelas Syaiful Hadi.

Ketua MPI Sumatera Utara itu berharap Portal/Website Muhammadiyah akan menjadi referensiĀ Ā  informasi utama warga persyarikatan. Karena berbagai informasi sudah dan akan di upload pada website Muhammadiyah itu. Khusus informasi penting seperti kebijakan yang perlu segera diketahui warga maka MPI Pusat akan segera menguploiadnya kesempatan pertama dan diharapkan segera tersampaikan keseluruh warga di tanah air.

Menyangkut dengan Sosialisasi KTAM-Online tim MPI Pimpinan Pusat Muhammadiyah selain melakukan pelatihan tenaga operasional di sekretariat PWM juga dilakukan sosialisasi kepada tenaga sekretariat yang ada di PDM se-Sumatera Utara.

Dua tim MPI PP Muhammadiyah Iwan Setiawan dan Rizky Taruna berbagi tugas dalam pelatihan dan sosialisasi yang berlangsung selama sehari itu. Rizky Taruna khusus mensosialisasikan operasional pencetakan Kartu Muhammadiyah kepada tenaga sekretariatĀ  PWM sedangkan Iwan Setiawan memberikan penjelasan proses KTAM Online dan proses upload Website Muhammadiyah. Iwan berharap selesai pelatihan ini, semua PDM di Sumatera Utara sudah aktif mengkomunikasikan kegiatannya melalui website PDM masing-masing. Selanjutnya untuk pengelolaan Website PDM se-Sumatera Utara diharqpkan akan dipandu, dimonitor dan ditingkatkan kualitas komunikasinya oleh MPI Wilayah Sumatera Utara.

Sosialisas KTAM Online dan Pelatihan Pengellaan Website Muhammadiyah Sumatera Utara itu ditutup secara resmi oleh Korbid MPI Drs. Mario Kasduri.

teks foto : Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumatera Utara bersama peserta sosialisasi dan pelatihan website di Medan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.