by

Off Roader Gayo Jajal Trek Kuta Malaka

Kuta Malaka | Lintas Gayo : Sejumlah peserta olahraga Off Road Gayo yang berasal dari Aceh Tengah  dan Gayo Lues, hari ini, Sabtu (12/3) menjajal sirkuit off road Kuta Malaka Aceh Besar dengan menurun kan masing-masing tiga unit mobil dari kedua kabupaten Tanoh Gayo tersebut.

Foto Miko
Tim Datiga Off Road dengan penngemudi Kausar, navigator Bambang sempat terbalik di trek off road Kuta Malaka Aceh Besar, Sabtu (12/3)

Koordinator Tim offroad dari Aceh Tengah, Kausar mengatakan dalam event ini timnya ikut di kelas 2500 cc. “Kita optimis bisa mendapat juara meskipun tadi pada SCS pertama kita gagal sampai finish. Tapi dari hasil hari ini pada SCS ke dua kita masih dalam posisi teratas,” ujar Kausar.

Diakui Kausar, sirkuit Kuta Malaka sangat berat dan menantang bagi anggota timnya tapi tak meyurutkan semangat offroader Gayo untuk memenangkan pertandingan. “Saya bersama navigator Bambang sempat terbalik pada SCS pertama. Syukurlah, kami tidak cidera,” ujar Kausar seraya berharap dukungan masyarakat Gayo dimanapun berada.

Perlombaan yang bertajuk Aceh Green II Lantak Adventure Off Road akan berlangsung pada 12-13 Maret 2011. Event ini diselenggarakan dalam memperingati hari ulang tahun Lantak kelima sekaligus untuk membuktikan pecinta olahraga otomotif sangat cinta lingkungan dan mendukung program Aceh Hijau.

Pada even yang berhadiah total Rp 22 juta plus satu unit sepeda motor bagi juara umum ini juga akan dilaksanakan penanaman pohon di kawasan Kuta Malaka.

Setiap peserta  yang datang dari Medan, Asahan, Kota Langsa, Takengon, Gayo Lues dan Aceh Barat tersebut juga diwajibkan menanam lima pohon Mahoni, Trambesi dan berbagai jenis pohon lainnya yang disediakan panitia. (miko)

Comments

comments