Sebanyak 81 Atlit Bulu Tangkis Takengon Berlaga di GOR Paya Ilang

Takengon | Lintas Gayo – Untuk meningkatkan prestasi dan kualitas atlit Bulu Tangkis Aceh Tengah, Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setempat sejak beberapa hari menggelar kejuaraan se-Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan sejak 24 hingga 29 Desember 2012 di GOR Paya Ilang Takengon.

Ketua Pelaksana Kejuaraan tersebut, Mahdia Putra kepada Lintas Gayo, Sabtu (29/12) mengungkapkan peserta yang mengikuti kompetisi ini cukup antusias yang dibuktikan dengan banyaknya atlit yang ikut serta.

Dirincikan Mahdia untuk Atlit tingkat umum diikuti oleh 81 orang atlit  yang bertanding di kategori Tunggal sebanyak 32 Atlit dan di kategori Ganda sebanyak 49 orang atlit dari sembilan club binaan PBSI Aceh Tengah.

Sementara untuk tingkat pelajar, akan diperlombakan tahun depan, 7 Januari 2013 yang dikarenakan para siswa sedang mengikuti ujian sekolah. Dan hingga saat ini ada 7 sekolah yang mendaftar. “Kita masih membuka kesempatan kepada atlit pelajar untuk mendaftar di sekretariat Panitia,” kata Mahdia.

Secara terpisah Ketua Umum PBSI Aceh Tengah Mahdi Yani. P. Gayo mengungkapkan untuk mengejar ketinggalan prestasi Bulu Tangkis Aceh Tengah selama ini pihak merasa perlu mengadakan kompetisi sebanyak mungkin sehingga akan muncul bibit-bibit baru berprestasi dan kesemua ini perlu dukungan baik secara moril maupun matrial dari pihak terkait dan masyarakat. (Zan.KG/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.