by

Fopmat Gelar Try Out Akbar di Takengon

Para pelajar sedang mengikuti try out.(Lintas Gayo | Safutra R)
Para pelajar sedang mengikuti try out.(Lintas Gayo | Safutra R)

Takengon | Lintas Gayo – menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat) mengadakan Try Out Akbar Simulasi SBMPTN 2013 di Aceh Tengah pada Minggu (3/2/2013) di SMA N 1 Aceh Tengah.

Try Out Akbar mengambil tema “menyongsong generasi penerus untuk memasuki kampus terbaik” ini dilakukan di tiga titik lokasi ujian secara terpisah yakni di SMA N 1, juga dilakukan di SMP N 1 dan MAN  2 Aceh Tengah, dengan peserta 740 orang yang berasal dari masing-masing sekolah SMA, MAN dan SMK di Aceh Tengah.

Menurut Ketua Panitia, Taksindra Lesmana peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ini artinya para pelajar SMA dan sederajad di Aceh Tengah telah termotivasi untuk masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Dikatakan, sistem masuk perguruan tinggi tahun ini telah berubah dari tahun sebelumnya. Karenanya, Fopmat terus mensosialisasikan terlebih dahulu dan soal Try Out tersebut memiliki standar dengan soal SBMPTN nantinya.

Ketua Umum yang mewakili Divisi Pendidikan Fopmat, Safutra Rantona mengatakan kegitan try out ini, telah berkomunikasi dengan pihak rektorat Universitas Syiah Kuala tentang ketentuan-ketentuan SBMPTN dan hal ini telah diinformasikan para pelajar SMA di Aceh Tengah.

“Kita berharap untuk tahun ini dan tahun seterusnya para pelajar Aceh Tengah dapat lulus di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia,” ujar Safutra sambil menambahkan, kalau bisa Dinas Pendidikan Aceh Tengah dan Pemda Aceh Tengah menjalin kerja sama ke perguruan tinggi negeri terbaik, sehingga memudahkan para pelajar.

“Ini harapan dan upaya kita untuk keberlanjutan generasi Aceh Tengah,” ujar mahasiswa FISIP Universitas Syiah Kuala itu.(SP/red.04)

Comments

comments