by

Di Aceh Tengah Hanya 10 Persen Lulusan SMA Tembus PTN

Pelajar Aceh Tengah sedang mengikuti try out.(Lintas Gayo | Safutra R)
Pelajar Aceh Tengah sedang mengikuti try out.(Lintas Gayo | Safutra R)

Takengon | Lintas Gayo – Sekertaris Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Iskandar mengungkapkan, angka kelulusan UAN untuk siswa kelas 3 SMA mencapai 99 persen, namun kelulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak lebih dari 10 persen.

“Ini merupakan tantangan bersama-sama antara masing-masing sekolah dengan Dinas Pendidikan Aceh Tengah, kita berharap dengan adanya Try Out dapat membantu siswa-siswa dalam masuk PTN,” ujar Iskandar pada saat try out akbar yang diselenggarakan Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat), Minggu (3/2/2013) di SMA N 1 Aceh Tengah.

Sekdakab Aceh Tengah, Taufik mengatakan Pemkab Aceh Tengah member apresiasi atas kepedulian mahasiswa yang peduli dengan para pelajar yang berasal dari Aceh Tengah.

“Sungguh jarang sekali yang peduli seperti ini, patut kita akui kepedulian mahasiswa,Pemda Aceh Tengah terus berupaya demi kemajuan Pendidikan Aceh Tengah dan mendudukung rekan-rekan mahasiswa Aceh Tengah berbuat demi kemajuan pendidikan,” ujar Taufik.

Acara try out Akbar Simulasi SBMPTN terselenggara berkat kerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (UNsyiah) dan bimbingan belajar A-Plus, Banda Aceh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Fopmat yang telah melaksanakan kegiatan yang dapat membantu siswa-siswa pelajar untuk masuk Perguruan Tinggi, kami siap membantu apa pun demi terlaksananya kegiatan ini,” ujar Kepala SMA N 1 Aceh Tengah Uswatuddin.(Safutra Rantona/red.04)

Comments

comments