by

IMPB Gelar Baksos di Bintang

Penyerahan Buku pada saat Baksos.(Lintas Gayo | Safutra R)
Penyerahan Buku pada saat Baksos.(Lintas Gayo | Safutra R)

Takengon | Lintas Gayo – Mahasiswa asal Bintang di Banda Aceh atau dengan IMPB-AT (Ikatan Mahasiswa Bintang Aceh Tengah) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) pada Jum’at-Senin (1-4/2/2013) di Kecamatan Bintang. Kegiatan bakti sosial dengan tema “Mengoptimalkan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai Mahasiswa Intelektual” merupakan sebuah panggilan batin untuk memberikan pengabdian nyata bagi pendidikan di Kecamatan Bintang.

Baksos di bidang pendidikan itu, para mahasiswa IMPB-AT memberikan sosialisasi SBMPTN 2013 di SMA N 7 Aceh Tengah atau SMA 1 Bintang dan menyumbang buku-buku pelajaran dan bacaan di masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Bintang.

Ketua Pelaksana Hardi Fitra mengucapkan terima kasih banyak kepada penyumbang buku dan kegiatan bakti sosial ini merupakan berkat kerja sama antara orang tua asal Bintang (berdomisili di Banda Aceh) dengan mahasiswa-mahasiswa yang sedang menempuh studi di Banda Aceh asal Bintang.

“Allhamdulillah untuk baksos tahun ini kami menyumbang buku sesuai dengan studi masing-masing sekolah sebanyak 17 kotak, papan tulis 6 buah, dan alat tulis,” ujar Hardi sambil menambahkan bantuan itu langsung diantar ke desa masing-masing yakni Serule, Atu Payung dan Konyel.

Menurut Ketua Umum IMPB-AT, Munasko selaku mahasiswa putra bintang, pihaknya setiap tahun mengagendakan memberikan sosialiasi pendidikan ke masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Bintang.

“Hingga saat ini kami selalu berkomunikasi dengan masing-masing sekolah untuk berbuat demi kemajuan pendidikan di Bintang,” ujar Munasko.

Miris

Ditambahkan, masih banyak sekolah-sekolah yang ada di Bintang belum merasakan infrastruktur yang memadai, lantai gedung SD N 10 Bintang (SD Konyel Bintang) habis pecah-pecah dan tanpa pagar sekolah.

“Sungguh miris keadaan di Bintang dan saya selaku putra Bintang meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk bisa melihat sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil khususnya serule,mereka butuh sekolah bagus,” ujar Munasko Mahasiswa MIPA Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut bekerja sama dengan penerbit buku seperti PT.Erlangga, PT.Aneka Ilmu dan PT.Tiga Serangkai Chandra.(Safutra Rantona/red.04)

Comments

comments