by

Bungkam Persija Jakarta, Persiraja Bertengger di Puncak Klasemen

Persiraja Banda Aceh (orange) vs Persija Jakarta (putih).(Lintas Gayo | LG.004)
Persiraja Banda Aceh (orange) vs Persija Jakarta (putih).(Lintas Gayo | LG.004)

Banda Aceh | Lintas Gayo – Persiraja Banda Aceh berhasil meraih poin sempurna dalam tiga laga kandang yang dilakoni dalam ajang Indonesian Premier Leugue (IPL) 2013 ini. Setelah dalam lanjutan kompetisi Rabu (6/3/2013) sore tadi sukses membenam Persiraja Jakarta dengan skor pasti 2-0.

Kemenangan tim lantak laju, julukan Persiraja ini diperoleh berkat gol yang diciptakan Miftahul Hamdi dimenit ke 29 lewat tendangan jarak jauh sekitar 20 meter dari luar kotak pinalti. Tendangan keras dan terarah itu gagal diantisifasi kipper Persija Wawan Darmawan.

Sedangkan gol kedua diciptakan oleh penyerang Persiraja Septi Hariansyah menit ke 53 setelah berhasil mengecoh kipper lawan dari servis tendangan pojok yang dilakukan pemain tengah Persiraja berdarah Gayo, Fitra Ridwan.

Dengan perolehan tiga poin ini, memantapkan Persiraja bertengger dipuncak klasemen untuk sementara dengan poin sempurna 9, berkat kemenangan tiga kali di laga kandang. Dalam tiga kali laga kandang, gawang Persiraja yang dikawal Amiruddin tidak pernah kebobolan sedangkan Persiraja berhasil membobolkan 4 gol ke kandang lawan, masing-masing 1 ke gawang PSLS Lhokseumawe dan Persijap Jepara dan 2 gol ke gawang Persija Jakarta.

Meskipun berada di ‘atas angin’, arsitek Persiraja Maman Suryaman mengaku, pihaknya belum puas akan permainan anak asuhnya. Sebab, dua kemenangan sebelumnya masih berbau keberuntungan. Sedangkan, kemenangan lawan Persija Jakarta, berkat kerja keras pemain secara keseluruhan para talenta lokal yang rata-rata masih berusia dibawah 20 tahun.

“Poin sempurnan dilaga kandang ini juga menjadi modal kita untuk bertandang ke Bantul dan Malang,” ujar Maman usai pertadingan melawan Persija tadi sore.(LG.004)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.