by

TVRI Garap “Kudengku Simehate” di Takengon

Kuda Gayo.(Dok.Lintas Gayo)
Kuda Gayo.(Dok.Lintas Gayo)

Takengon | Lintas Gayo – Setelah sebelumnya beberapa kali Televisi Republik Indonesia (TVRI) Banda Aceh mengambil lokasi syuting yang dijadikan paket siaran yang bertajuk Pelangi Nusantara di Takengon, kali ini TV yang juga milik pemerintah Republik Indonesia ini kembali mengambil lokasi syuting di Takengon.

Kru TVRI Banda Aceh yang dikomandoi Ibrahim itu telah beberapa hari ini melakukan pengambilan gambar, kali ini TVRI akan mengangkat tentang kehidupan masyarakat Gayo yang menjadikan kuda sebagai alat transportasi dan lainnya.

“Program ini nantinya akan dikemas dengan tema “Kudengku Simehate” dengan durasi 30 menit,” kata Ibrahim yang dijumpai Lintas Gayo saat melakukan pengambilan gambar di Kampung Kute Lintang Kecamatan Pegasing, Rabu (20/03/2013).

Dikatakan, program ini berisikan semua aspek tentang derap-derup kuda sebagai alat transportasi, sebagai olahraga pacuan kuda dan pelatihnya serta kuda juga dijadikan sebagai alat penunjang ekonomi bagi masyarakat Gayo.

1 April 2013

“Acara ini nantinya akan tayang di TVRI Nasional pada 1 April 2013 pukul 08.30 Wib,” kata Ibrahim yang didampingi kameraman Natanil.

Sementara itu, Zamzami yang menjadi talent dalam kegiatan itu mengatakan rasa senangnya akan kehadiran kru TVRI tersebut. “Ini merupakan penghargaan bagi kami, kru TV mau mengambil lokasi syuting di kampung Kute Lintang ini,” kata mantan joki terbaik di era 90-an ini.

Dijelaskannya, semoga saja melalui program ini, kuda-kuda dari Gayo dapat terekspose lebih luas lagi sehingga event pacuan kuda yang telah mengakar sejak lama disini bisa lebih berkembang lagi.

“Semoga saja ditahun-tahun kedepan kita sudah bisa mengikuti even pacuan kuda berskala nasional maupun internasional,” pungkasnya.(Darmawan Masri/red.04)

Comments

comments