by

Di Bener Meriah Peserta UN SMA Sederajat 1466 Siswa

Darwin

Redelong | Lintas Gayo –  Peserta tahun ajaran 2013-2014 tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bener Meriah telah siap mengikuti Ujian Nasional (UN), kendati pada tahun ini system pelaksanaannya berbeda dengan UN sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Darwin, MH, SE, Jum’at (12/4) “Saya berharap tahun ini peserta dituntut lebih teliti dan cermat dalam memberikan jawaban atas soal-soal yang diberikan, dan jangan lupa mengisi formulir lembaran jawaban yang telah disediakan panitia UN,” pinta Darwin, MH, SE.

Lanjutnya lagi, perbedaan UN tahun ini dengan tahun sebelumnya, dalam satu ruangan peserta akan diberikan soal berbeda, tapi mata materi yang diujiankan sama. “Artinya jika satu ruang kelas pesertanya berjumlah 20 orang, maka akan ada 20 soal berbeda pula,”terang Darwin.

Ditambahkan Darwin kembali, terkait pegawasan peserta UN, tahun ini pegawas ruang kelas akan didampingi oleh tim independen dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh serta pihak keamanan, ini kegunaanya untuk menjaga ketertiban pelaksanaan UN disetiap sekolah penyelenggara

Sementara terkait jumlah peserta UN, Kadisdikpora Bener Meriah itu mengatakan, tahun ini jumlah peserta UN Kabupaten Bener Meriah sebanyak 1.466 orang, terdiri dari tingkat SMA, SMK, MAN sederajat. “pelaksanaan UN akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 15 hingga 18 April 2013. Lokasi UN berda di 18 titik,”ucap Darwin.

UN Tingkat SMP dan SD Sederajat

Kadisdikpora Kabupaten Bener Meriah Darwin, MH, SE dalam kesempatan yang sama juga menerangkan peserta UN tingkat SMP sederajat tahun ini berjumlah  2.290 orang,  dengan jumlah sekolah penyelenggara terdiri dua rayon dimana rayon I terdapat 19 sekolah penyelenggara sedangkan rayon II terdiri dari 25 sekolah penyelenggara. “Untuk pelaksanaan UN tingkat SMP/ MTsN sederajat akan berlangsung dari tanggal 22- 25 April 2013.”katanya.

Ditingkat SD/MIN sederajat, UN tahun ini akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2013. Jumlah pesertanya sebanyak 2.851 orang dengan sekolah penyelenggara sebanyak 137 unit. “Untuk, SDLB, SMPLB dan SMALB serta peserta paket C pelaksanaanya UN disesuaikan, tapi waktunya sore hari,” papar Darwin.

Hasil UN tahun ajaran 2013 ini, akan diumumkan sesuai jenjang sekolah, SMA sederajat akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2013, SMP sederajat tanggal 1 Juni 2013, sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar, tanggal 8 Juni 2013 mendatang,” demikian Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Bener Meriah Darwin MH, SE. (LG003)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.