by

Ippematang Bentuk Pecamaba

Malang | Lintas Gayo – Salah satu kontribusi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo (Ippematang) Malang untuk Tanoh Gayo yaitu dengan membentuk dan melantik Panitia Penyambutan Calon Mahasiswa Baru (pecamaba), Jum’at (17/5/2013).

IppematangIppematang resmi melantik panitia pecamaba di Asrama Ippematang, Jalan Telaga Warna Blok C. No 10 Tlogomas, Kota Malang, yang dilantik oleh Syahruddin Zen, S.Pd.i mewakili pembina Ippematang.

Usai pelantikan kepanitiaan dilanjutkan dengan pembukaan kegiaatan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi Calon Mahasiswa Baru (Camaba) 2013-2014. Panitia ini nantinya akan membantu para calon mahasiswa atau mahasiswi yang baru datang dari Tanoh Gayo yang akan menyambung kuliah di Kota Malang dalam segala hal, diantaranya penjemputan di bandara Juanda Surabaya, pencarian tempat tinggal, bimbingan belajar, mengurus keperluan tes di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Salah satu pengurus Ippematang, Agus Syodiqi mengungkapkan, tradisi Bimbel yang setiap tahunnya dilakukan oleh Ippematang ini bertujuan agar peserta calon mahasiswa baru yang akan masuk ke perguruan tinggi tidak kaget akan soal-soal yang akan mereka hadapi.

Dalam Bimbel nantinya Ippematang akan menyediakan tutor dari mahasiswa asal tanoh Gayo maupun bukan yang mumpuni dibidang soal-soal yang di ujiankan, lalu teknik menjawab soal, kisi-kisi, dan berbagai persiapan lainnya.

“Memang bimbel bukan jaminan tembus ke perguruan tinggi, namun setidak-tidaknya kegiatan tersebut membuat camaba menjadi lebih percaya diri dan akrab dengan model-model soal yang akan ditemui saat tes masuk perguruan tinggi,” jelas Agus Syodiqi.(SP/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.