by

Sebanyak 112 Pesilat, Ikuti Kejuaraan Persiapan Pra PORA

Takengon | Lintas Gayo – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-65, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), yang jatuh pada 18 Mei 2013. Pengurus cabang IPSI Aceh Tengah, gelar kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten memperebutkan piala IPSI. Kejuaraan tersebut, diikuti 112 pesilat dari 6 perguruan yang ada di Aceh Tengah.silat

Ketua Bidang Prestasi IPSI Aceh Tengah, Mahdi, mengatakan kejuaraan yang dilangsungkan bertujuan untuk menjaring pesilat potensial, guna dipersiapkan sebagai atlet yang akan mengikuti event di tingkat provinsi, seperti  pra pora dan popda.

“Pesilat yang keluar menjadi juara I, nantinya juga akan kita kirim untuk mengikuti kejuaraan silat piala Teuku Umar pada juni mendatang, di Aceh barat”, ujar Mahdi, kepada Lintas Gayo saat kejuaraan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Gentala, Sabtu, (18/5/2013).

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum IPSI Aceh Tengah, Zulkifli, menurutnya olahraga pencak silat di Aceh Tengah, tergolong masih muda namun pada perkembangannya, telah mampu menoreh prestasi di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Atlet kita Syahru Mubarak, pada PON XVIII 2012 lalu, di Pekanbaru Riau, berhasil menyabet medali perunggu, ini adalah prestasi yang telah dibuktikan atlet kita, meskipun mereka menghadapi sejumlah kendala seperti fasilitas, sarana latihan yang terbatas”, sebut Zulkifli.

Kejuaraan pencak silat yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Karimansyah, yang mewakili Bupati Aceh Tengah tersebut, direncanakan berlangsung selama 2 hari, pada 18-19 Mei 2013. Kejuaraan tersebut  juga menjadi serangkaian persiapan bagi Aceh Tengah, yang ditunjuk sebagai tuan rumah Pra Pora 2013, untuk cabang pencak silat.(Muhady/red.04).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments