ISI Padangpanjang Peduli Gempa Aceh

Padangpanjang– Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Provinsi Aceh, 2 Juli 2013 sekitar pukul 14.37 WIB mengakibatkan korban jiwa dan harta benda, bencana ini adalah duka Indonesia. Duka tersebut sangat menyentuh kami di Ranah Minang, Padangpanjang. Institut Seni Indonesia Padangpanjang adalah satu-satunya perguruan tinggi seni yang berstatus negeri di pulau Sumatera, dimana Civitas Akademikanya terdiri dari berbagai daerah termasuk Aceh. Bencana Gempa tersebut juga terarasa disini. Sebagian mahasiswa ISI asalnya dari Aceh. Atas musibah tersebut, kami Civitas Akademika ISI Padangpanjang mengambil langkah cepat, dimana mahasiswa yang keluarganya tertimpa musibah di Benermeriah dan Aceh Tengah diberikan dispensasi ujian akhir semester yang akan berlangsung dalam bulan juli ini. Selain itu kami juga menggalang dana untuk para korban dan memberangkatkan pulang 2 (dua) mahasiswa dari Jurusan Seni Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain untuk dapat menjenguk keluarganya di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Kedua mahasiswa ini yang terparah tertimpa musibah. Tutur Sulaiman Juned Kepala Humas ISI Padangpanjang, ketika ditemui di ruang kerjanya, (4/7)
Prof., DR., Mahdi Bahar, S.Kar., M.Hum. Rektor ISI Padangpanjang melalui Sulaiman Juned Kepala Humasnya, menyampaikan belangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut “Bencana ini menimbulkan duka yang mendalam dikalangan Civitas Akademika ISI Padangpanjang, Karena peristiwa ini juga menimpa keluarga Besar Civitas Akademika kami. Beberapa keluarga dari mahasiswa kami asal Aceh ada yang menjadi korban disana. Oleh karena itu, kami mengambil tindakan untuk memberi Izin dan Dispensasi ujian Akhir Semester serta membantu kepulangannya ke Aceh” tegas Mahdi Bahar.
Mahdi Bahar menghimbau kepada seluruh Civitas Akademika untuk saling bantu-membantu terhadap korban bencana di Aceh, tepatya di dua kabupaten tersebut. Jelasnya.
Yandri, S.Sn., M.Sn Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan Fakultas Seni Rupa dan Desain, mengatakan “Isi Padangpanjang juga melakukan penggalangan dana. Kerja gerak cepat melalui menyebarkan daftar bantuan Peduli Gempa Aceh kepada seluruh Civitas Akademika dilingkungan ISI Padangpanjang. Kegiatan penggalangan dana dikoordinatori oleh Kepala Humas ISI Padangpanjang, Sulaiman Juned. Juga dilaksanakan dilapangan oleh mahasiswa asal Aceh Teuku Afifuddin, Ansar Salihin dan Iwan Rahmat, serta Fauzi dari UKM Kerohanian. Jadi kami berharap mari kita bantu saudara kita yang terkena musibah semampu kita” Tuturnya sambil berlinang air mata.

Salam Kreatif
Kepala Humas ISI Padangpanjang
Sulaiman Juned

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.