by

Sebuku Untuk Tanoh Gayo Di Monas

Jakarta |Lintas Gayo РMalam Penggalangan dana untuk korban gempa Aceh Tengah dan Bener Meriah yang dilakukan oleh mahasiswa Jakarta yang berlangsung  di lapangan Monumen Nasional (Monas) Sabtu, 06 Juli 2013 berlangsung lancar.

Acara yang bertajuk ‚ÄúSebuku Tanoh Gayo‚ÄĚ yang dimulai pada pukul 19.00 wib dan berakhir pada pukul 23.00 wib itu menampilkan beberapa¬† acara seperti¬† musik gayo, puisi, didong, saman gayo, dan ¬†tari guel. Beberapa seniman¬† turut mengisi acara tersebut, seperti Fikar W. Eda, Komunitas Seni Mahasiswa Takengon dan Gayo Lues.

 Acara yang digelar ini berhasil menarik simpati para pengunjung yang berada di sekitar Monas untuk menyumbangkan dana yang akan disalurkan ke para korban gempa tanoh Gayo.

Menurut Panitia Acara Nazri Adlani yang didampingi  Fadli Ranggayo ditemui Lintas Gayo  usai acara mengatakan,  dana yang terkumpul  nantinya akan dibahas lebih lanjut dengan teman-teman mahasiswa mengenai proses penyalurannya .

‚Äú Soal penyaluran dana nanti kita akan koordinasi dengan teman-teman mahasiswa, karena aksi penggalangan dana belum kita hentikan‚ÄĚ sebut Nazri.

 Setelah acara ini mahasiswa akan melanjutkan aksi penggalangan dana di Taman Suropati, Menteng. aksi dijadwalkan akan digelar hari Minggu, 07 Juli 2013, dan akan dimulai pada pukul 16.00 wib.

‚ÄúMudah-mudahan dana yang kita kumpulkan bisa bertambah, sehingga apa yang kita lakukan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah‚ÄĚ tambah Nazri.

Fadli Ranggayo mengatakan  sampai saat ini dana yang sudah berhasil terkumpul  dari masyarakat Jakarta mencapai delapan juta rupiah.

‚Äú Kita sudah berhasil mengumpulkan dana sekitar delapan ¬†juta rupiah, namun, dana tersebut belum hasil akhir penghitungan, mengingat aksi masih akan berlanjut‚ÄĚ ungkap Fadli.

Mahasiswa yang ikut  berpartisipasi dalam acara malam penggalangan dana tersebut berasal dari sejumlah perguruan tinggi Jakarta, seperti Universitas Sahid, UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Attahiriyah.

 Untuk diketahui pada hari sebelumnya, Kamis, 04 Juli 2013 para mahasiswa juga melakukan penggalangan dana di Bunderan Hotel Indonesia dan Bunderan Senayan Jakarta, dibawah guyuran hujan yang turun sejak pagi hari tidak menyurutkan semangat para mahasiswa melakukan pengumpulan dana.   ( Zuhri Sinatra )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. Boh buge demu kam pe belesen ari sisara o bg atas kerja keras ni kam a ken suderente si kona bencana ni bg..selamat kerja kerasnya buat mahasiswa Gayo di Jakarta..