Anggaran dihentikan, Wasit Silat Gayo Nekat Berangkat ke POPNAS XII

Bambang R (tengah) menjadi wasit pada kejuaraan Pencak silat beberapa tahun lalu di Bener Meriah (Foto. Zan.KG)
Bambang R (tengah) menjadi wasit pada kejuaraan Pencak silat beberapa tahun lalu di Bener Meriah (Foto. Zan.KG)

Takengen|Lintas Gayo – Wasit Pencak Silat asal Aceh Tengah mendapat kesempatan bertugas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS)  XII yang berlangsung 11 sampai dengan 21 September di Jakarta.

Sesuai surat tugas Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) nomor : ST-61/7/13 tanggal 15 Juli 2013, dalam surat tersebut dari 30 wasit juri se Indonesia, tertera salah satunya nama Bambang R , merupakan perwakilan Aceh  menjadi wasit juri pada Perhelatan Pekan Olaharaga Pelajar Nasional cabang Olahraga Pencak Silat.

Sudah sepuluh tahun menjadi wasit Aceh baru kali ini dipanggil menjadi wasit ditingkat Nasional, ujar Bambang Jum’at (6/8) di Takengen.
Lebih lanjut ungkapnya, ini merupakan kesempatan emas bagi wasit pencak silat dataran tinggi Gayo untuk berkiprah di Tingkat Nasional sehingga dapat menambah jam terbang untuk menjadi hakim dalam pertandingan pencak silat.

Menyangkut biaya keberangkatan maupun pulang yang tidak di tanggung panitia, sampai saat ini Pengcab IPSI Aceh Tengah sedang berupaya mencari biaya keberangkatan tersebut.

Kalau kita minta bantuan Pemerintah Aceh Tengah tidak mungkin dikarenakan keadaan daerah yang masih dalam bencana gempa Gayo Juli lalu, dan ditambah dengan surat edaran Bupati Aceh Tengah nomor : 903/322/DPKKD tantang penghentian, pembatalan pelaksanaan kegiatan SKPK pada APBK Aceh Tengah tahun anggaran 2013, salah satunya pembinaan dan penyelenggaraan olah raga yang bersumber dari APBK tersebut,  Ujar Ketua Umum IPSI Aceh Tengah H. Zulkifli.

Lebih lanjut ungkap politisi Partai Gerindra ini “Bagaimanapun kita tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberangkatkan Bambang sebagai wasit – juri di POPNAS  XII” walaupun harus mencari pinjaman kepada pihak lain, dengan harapan nantinya sepulang dari sana, wasit  ini dapat membagi pengalaman dengan rekan wasit yang lainya untuk kemajuan Pencak Silat kedepanya.(Zan.KG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.