by

“Job Fair 2013” Pelajar Se-Aceh Tengah Dipenuhi Stand Inovatif

Motor Rakitan (Foto:Valen)
Motor Rakitan memadukan Shock Yama dengan Shock Pro (Foto:Valen)

Takengen | Lintas Gayo – Ekspo “Job Fair 2013” Pelajar Se-Aceh yang berlangsung hingga tanggal 9 Desembe, juga dimeriahkan dengan pementasan seni pelajar dan presentasi karya ilmiah pelajar.

Dari sekian banyak stan yang ada, salah satunya tampak berbeda dari stan lainnya.

Stan tersebut berada dipintu masuk lapangan ekspo, mereka memajang sepeda motor dengan gaya modifikasi  yang unik,  menawarkan berbagai pengetahuan mengenai mesin.

“Kegiatan seperti sangat menarik, dan kami sangat senang sekali dapat berpartisipasi, karena melalui kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur dan motivasi bagi kami,” ujar¬† Ahmad Rohani siswa kelas 3 jurusan teknik mesin SMK 4 Takengon.

Ahmad berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan kedepannya.

Meskipun ekspo tersebut terkesan dadakan, namun SMK 4 Takengon yang berada di Jagong ini, tetap berupaya menampilkan karya terbaik mereka.

Sepeda motor berwarna kuning cerah hasil rakitan para siswa sekolah itu memadukan shock belakang sepeda motor merk yamaha dan shock depan pro.

“Dengan demikian diharapkan kendaraan ini akan lebih nyaman dan dinamis pada kondisi jalanan yang berlubang,” terang ahmad kepada Lintas Gayo, Minggu (8/11/2013).

Perakitan sepeda motor ini dibimbing oleh guru mereka Yusron Safanom, yang mengaku menyelesaikannya dalam waktu 2 minggu. Karya unik itu baru dipublikasikan pertama kali di stan job fair. Di stan ini juga menunjukkan sistem kelistrikan sepeda motor.

“SMK bisa”, salah satu motto yang tertera dispanduk selamat datang SMK 4 Takengon tersebut. SMK yang baru berusia 4 tahun ini, terdiri dari dua jurusan yaitu teknik mesin dan teknik komputer merupakan Sekolah terjauh yang mengikuti even job fair.Se Aceh Tengah. (Valent/RG)

Berita Terkait: #Expo

Comments

comments