by

Jeritan Histeris Saat Pedang Menyayat Tubuh!

atraksi debus di EJF dan HAI 2014, Musara Alun (LG/Zan KG)
atraksi debus di EJF dan HAI 2014, Musara Alun (LG/Zan KG)

Takengen | Lintas Gayo – Malam hiburan di arena Expo Job Fair (EJF) Sekolah tahun 2014 dan pameran Hari Aksara Internasional (HAI) Jum’at (26/9) yang dipusatkan di lapangan Musara Alun Takengen, diwarnai aksi debus dan tari kereasi.

Para pengunjung yang mamadati arena EJB dan HAI ini, pada kegiatan jum’at malam dimeriahkan dengan penampilan para pelajar SMA sederajat dengan membawakan didong, tari kereasi baru dan seudati.

Adrenalin penonton dipicu, ketika dilangsungkan atraksi tari dabus, yang mencincang tubuh dengan senjata tajam. Penonton ada yang berteriak histeris, saat pemain dabus ini menghujam senjata tajam ke tubuhnya.

bacok kepala, adalah salah satu atraksi debus (LG/Zan KG)
bacok kepala, adalah salah satu atraksi debus (LG/Zan KG)

Orang yang naik kepanggung ini atas panggilan panitia, dia membawa dua buah mentibun dan satu buah pedang panjang. Ketajaman pedang itu diuji dengan mengiris mentimun.

Usai dilakukan ujian ketajaman senjata itu, barulah kilatan pedang panjang itu menyamar tubuhnya, pada bagian telinga, kepala, serta anggota tubuh lainnya. Jeritan histeris, khususnya kaum ibu tidak terelakan dari arena EJP dan HAI ini. (Zan KG)

Berita Terkait: #Expo

Comments

comments