by

Hujan dan Lumpur Di Arena Expo Fair

ekpo 2014 di Takengen

Takengon | Lintas Gayo – Akibat hujan deras yang mengguyur kota Takengen selama sepekan, kondisi lapangan Musara Alun, becek dan berlumpur. Lapangan ini dipergunakan untuk acara Expo Job Fair Sekolah tahun 2014 dan pameran Hari Aksara Internasional (HAI).

petugas stand terpaksa menyiapkan jalannya air di ekpo 2014(Zan KG)
petugas stand terpaksa menyiapkan jalannya air di ekpo 2014(Zan KG)

Hal ini cukup berdasar, dikarenakan sebagian lapangan musara alun yang menjadi arena stan adalah lapangan olaharaga seperti baket, bola voly dan takraw, sehingga air hujan tergenang dan lama meresap kedalam tanah, disekitar lapangan tersebut.

” Kalau hujan datang, tidak ada cara lain lagi harus memutar otak agar para pengujung nyaman mengelilingi stan yang kita dirikan,” ujar Ikhsan, salah seorang panitia yang mengurusi stan Aceh Tengah pada ajang tersebut.

Panitia dan penjaga stan terpaksa harus menggeluarkan kocek yang lebih, untuk memasang serbuk ketam kayu dan selempengan papan agar pengujung yang singgah tidak terganggu.

“Meski hujan, animo masyarakat untuk mampir di stan-stan pada ini cukup tinggi,” ujar Ikhsan kepada Lintas Gayo.

Amatan Lintas Gayo, para pedagang yang berjualan maupun panitia stan mengantisipasi air hujan dengan membuat paret kecil seputaran lapak mereka.(Zan.KG)

Berita Terkait: #Expo

Comments

comments