by

Para Reje Gayo Lut Dilatih Mengelola Keuangan

Takengen | Lintas Gayo – Pemerintah Aceh Tengah melakukan pelatihan mengelola keuangan untuk para Reje (Kepala Kampung) . Pada Rabu (11/12/2013) kemarin, disebuah Hotel setempat.

Kabid Pemerintahan Kampung dan Mukim Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Aceh Tengah, Sarwa Jalami, mengatakan pelatihan ini ditujukan agar para kepala kampung (Reje, red) lebih memahami standar pelayanan dan tertib administrasi keuangan.

“Melalui Pelatihan ini diharapkan para pemangku kepentingan di tingkat kampung dapat memahami standar pelayanan kepada masyarakat, serta tertib administrasi pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penggunaan anggaran” ujarnya.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara, dan turut dihadiri oleh Kepala BPM Aceh Tengah, Jakfar, SE, MM

Dalam sambutannya, Wabup menekankan perlunya Reje mendapatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang baik. Pasalnya, saat ini pengawasan terhadap keuangan sangat ketat, maka diperlukan pemahaman yang baik untuk menghindari penyimpangan administrasi keuangan.

Pelatihan yang diikuti oleh 280 Reje dari 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah ini, berlangsung sehari. (HAT/AG)

Catatan: Reje adalah nama jabatan resmi untuk kepala kampung (desa) di Aceh Tengah.

Comments

comments

News