by

Hasil Ujian TKD Gayo Lues Segera Diumumkan

Pelamar Lulus TKD akan Mengikuti Ujian TKB

Blangkejeren | Lintas Gayo – Pengumuman hasil ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Gayo Lues dalam waktu dekat akan segera diumumkan, dan selanjutnya pelamar yang dinyatakan lulus ujian TKD pada 3 Nopember lalu akan mengikuti ujian TKB (Tes Kemampuan Bidang). Demikian dikatakan Kepala BKPP Gayo Lues Shabri.Spd, seperti dilansir Alabaspos Senin (16/12/2013).

“Kami sudah menerima informasi dari pusat bahwa pelamar CPNS yang dinyatakan lulus saat ujian TKD yang lalu, akan mengikuti ujian TKB, namun pelaksanaannnya masih menunggu perintah dari pusat, begitu juga dengan hasil kelulusannnya, hingga saat ini belum kami terima, dalam waktu dekat segera kami umumkan kepada publik jika pengumuman hasil ujian TKD telah keluar,” ujarnya.

Sabri mengungkapkan, ramainya permintaan dari berbagai kalangan termasuk anggota DPRK setempat agar pemerintah Kabupaten Gayo Lues, mengutamakan putra daerah dalam kelulusan CPNS, disambut baik oleh Bupati.

Menyikapi permintaan tersebut, bupati melalui dinas terkait telah melaksanakan bimbingan belajar gratis kepada pelamar CPNS asal Gayo Lues, sekira sebulan sebelum dilaksanakannnya ujian TKD, dengan harapan pelamar dari Gayo Lues dapat bersaing dalam ujian.

Sementara itu, Bupati Ibnu Hasim mengatakan dirinya sangat merespon dan ingin agar persentasi kelulusan diperoleh warga masyarakat yang berdomisili di Gayo Lues, namun demikian kebijakan kelulusan CPNS merupakan sepenuhnya wewenang dari Pemerintah Pusat,sedangkan Pemkab Gayo Lues hanya sebatas pelaksana saja sesuai dengan formasi yang terima. (AG)

Comments

comments

News