by

Ada Razia Busana Muslim Di Takengon

Plang Bertuliskan Razia Busana Muslim di Toa-Tansaril (Foto:Jus)
Plang Bertuliskan Razia Busana Muslim di Toa-Tansaril (Foto:Jus)

Takengen | Lintas Gayo – Polisi Pamong Paraja dan Wilayatul Hisbah (PPL PP dan WH), Kabupaten Aceh Tengah serta  beberapa petugas keamanan lakukan rajia pakaian muslim di Jalan Takengon – Toa  Simpang Tan Saril, Selasa (17/12/2013) sore.

Kepala POL PP dan WH Aceh Tengah, Syukurudin  melalui Kasi Penertipan, Drs  Muslim mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk merazia yang tidak berpakaian muslimah. “Pada sore ini kita sudah menilang sekitar 50 orang perempuan  yang mengenakan pakaian ketat yang kebanyakan remaja putri,” ujarnya.

Pengisian Formulir yang kena Razia oleh Petugas (Foto:Jus)
Pengisian Formulir yang kena Razia oleh Petugas (Foto:Jus)

Lebih lanjut, Muslim menjelaskan mereka yang terkena razia kita lakukan pembinaan ditempat  dan menanda tangani surat tilang, kegiatan ini akan kita lakukan secara kontinyu dibeberapa lokasi terpisah dan apabila yang telah kita tilang kena kembali maka akan kita serahkan kepada reje kampung masing-masing dimana berdomisili.

“Razia ini akan terus kita tingkatkan serta akan berlanjut ke rumah – rumah warga seputaran lokasi razia, sehingga diharapkan nantinya masyarakat tidak lagi melanggar peraturan yang sudah berlaku dan sesuai syariat islam,,” jelas Muslim.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan sangat kaget dengan razia  tersebut,  dikarenakan selama ini sangat jarang dilakukan razia apalagi pada sore hari dan berharap setelah kejadian tidak terjadi lagi pada dirinya. (Jus Alam Rizki/RF) 

Comments

comments

News