by

Berpakaian Jangan Hanya Gaul

Takengen | Info Lintas Gayo : Dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pengajian Salsabila bekerja sama dengan Iskandaria (Travel Umrah dan Haji), Kalbenutritionals, dan Tupperware Aceh Tengah mengadakan Lomba Mewarnai dan Peragaan Busana Muslim bagi para pelajar se-Aceh Tengah di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Rabu (15/2).

Lomba yang mengusung tema “Busana Muslim, Smart Choise For Smart People, So Let’s to be Trendy but Syar’i” ini diikuti dengan antusias oleh 249 peserta dengan kategori Lomba Mewarnai sebanyak 189 orang (TK-SD Kelas 3) dan Peragaan  Busana Muslim sebanyak 60 orang (SD Kelas 5-SMA Kelas 3).

Dalam keterangan Ketua Yayasan Salsabila, Henni Emalia, SH., MKn yang saat ini menjabat sebagai Notaris/PPAT di Bener Meriah ada beberapa hambatan dalam persiapan perlombaan tersebut.  “Semuanya serba terburu – buru, sehingga hasilnya kurang maksimal. Serta kurangnya pemahaman peserta tentang bagaimana busana Muslim yang baik dan benar,” kata Henni yang mengakui persiapan panitia hanya seminggu hingga pelaksanaan acara.

Terkait tujuan lomba tersebut dijelaskan oleh Ketua Yayasan Fandika, Cut Dewi Karmila. “Kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan busana Muslim yang sesuai dengan Syariat Islam,” kata Cut Dewi.

Adapun sasaran dari perlombaan, tambahnya adalah para pelajar dalam Kabupaten Aceh Tengah. “Dari kecil mereka harus ditanamkan kebiasaan menggunakan pakaian Muslim terutama bagi anak perempuan agar menutup aurat sehingga diharapkan terhindar dari godaan laki-laki. Jangan hanya gaul saja tapi juga harus syar’i,” ujar Cut Dewi singkat.

Untuk hasil lomba, belum bisa diperoleh hingga diturunkannya berita ini karena diumumkan sore hari sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang.(yy)

Comments

comments

News