by

DPRK Aceh Tengah Jadi Kantor BRI

Pokmas mendengarkan pengarahan dari petugas BRI tentang rekening gempa. (iqoni RS)
Pokmas mendengarkan pengarahan dari petugas BRI tentang rekening gempa. (iqoni RS)

Takenge|Lintas Gayo- Gedung DPRK Aceh Tengah khususnya di ruang komisi, pada hari Rabu (23/1-2014) dijadikan sebagai kantor BRI Takengen untuk penyaluran nomor rekening korban gempa, khususnya buat Kecamatan Ketol.

“Ruangan saya dipergunakan untuk mendistribusikan nomor rekening korban gempa, inilah ruang wakil rakyat yang serba bisa,” sebut Wajadal Muna ketua komisi A DPRK Aceh Tengah sambil melepaskan tawa.

Dua petugas BRI mendistribusikan nomor rekening kepada bendahara Pokmas gempa, setelah melihat KTP dan menanda tangani berita pengambilan rekening. Terlihat masyarakat antri diruangan kerja komisi A.

Namun sayangnya masyarakat setelah menerima nomor rekening dan melakukan pengecekan ke BRI, uang yang disebut dalam rekening itu ternyata belum ada. Belum ada kepastian kapan masyarakat akan mendapatkan uang tersebut.

Persyaratan pencairan itu menurut petugas bank yang bertugas di DPRK, uang tersebut baru bisa dicairkan bila pihak BNPB sudah mengeluarkan surat rekomendasi dan pihak BRI akan segera mencairkan.

Belum diketahui secara pasti kapanBadan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) pusat akan mengeluarkan rekomendasi sehingga para korban gempa dapat menikmati bantuan itu. (Iqoni RS-LG)

Comments

comments

News