by

Delapan Kementerian dan Lembaga Belum Umumkan Hasil CPNS K2

Jakarta : Pemerintah terus mengumumkan kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2). Hingga Rabu (19/2/2014) pagi ini, Panitia Seleksi Nasional tercatat telah merilis daftar kelulusan CPNS dari honorer di 430 instansi pemerintah pusat dan daerah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebanyak 430 instansi tersebut terdiri dari 29 Kementerian/Lembaga, 28 pemerintah provinsi dan 373 pemerintah kabupaten/kota. Sebanyask 142.452 tenaga honorer telah dinyatakan lulus menjadi CPNS.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, pengumuman untuk beberapa instansi lainnya akan segera dilakukan.

“Hasil kelulusan itu dapat dilihat di situs KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara, dan media partner yakni Liputan6.com,” tuturnya.

Dengan pengumuman itu maka tinggal enam provinsi yang belum diumumkan, yakni Aceh, Papua Barat, Papua,NTT, Maluku, dan Maluku Utara.

Sementara itu untuk di tingkat pusat, terdapat 29 Kementerian/Lembaga yang sudah merilis data kelulusan CPNS K2. Sisanya, 8 Kementerian/Lembaga yang masih belum mengumumkan hasil tes CPNS honorer K2.

Kedelapan instansi tersebut yaitu:

  1. Kementerian Pertahanan
  2. Kementerian Pendidikan Nasional
  3. Kementerian Kesehatan
  4. Kementerian Agama
  5. Kementerian Pekerjaan Umum
  6. Sekretariat Jenderal (Setjen) Mahkamah Agung
  7. Badan Pertanahan Nasional
  8. Kepolisian Negara

Herman meminta kepada tenaga honorer di instansi yang belum diumumkan untuk bersabar. Menurut dia, diperlukan ketelitian untuk melakukan validasi karena penentuan kelulusan CPNS honorer juga berdasar pertimbangan khusus alias afirmasi, antara lain dilihat dari masa kerja, wilayah kerja, dan usia. (Ndw/liputan6)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Comments

comments

News