by

Siapa Calon Pendatang Baru Yang Akan Duduk Di DPRK Aceh Tengah?

Takengen | Lintas Gayo  Walau KIP Aceh Tengah belum merekap  perhitungan suara hasil pemilu 2014, namun para caleg dan sumber Lintas Gayo lainnya sudah memiliki catatan siapa yang bakal berpeluang duduk di kursi DPRK Aceh Tengah.

Formulir C 1 yang dipegang saksi dan menjadi bukti suara, kini ada hampir diseluruh Caleg. Formulir itu yang direkap para Caleg dan pihak lainnya. Gambaran Partai mana yang berpeluang duduk, dan siapa yang bakal duduk di kursi DPRK Aceh Tengah, angka-angka suara itu yang dihitung-hitung. Peluang memainkan suara  sangat tipis, karena masing-masing Partai memiliki bukti C1.

Mulai nampak persaingan suara yang seru di masing-masing Dapil. Beberapa nama muncul dan suaranya kejar mengejar, berbeda tipis. Dari nama-nama yang muncul ini, bakal ada yang tersisih. Setiap dapil ada 3 dan 4 nama yang memperebutkan kursi terahir (kursi panas).

Walau keputusan final ada di KIP Aceh Tengah setelah menggelar rapat pleno untuk menetapkan siapa yang akan mendapatkan lencana terhormat, ada fenomena dalam pemilu 2014 ini, khususnya muncul nama yang selama ini belum merasakan “empuknya” kursi DPRK.

 Nama yang belum pernah mengenakan jas terhormat dengan lencana di dada itu ;  Dapil 1 (Lut Tawar, Kebayakan, Bintang) masih didominasi pemain lama. Muncul, Win Konadi dari Nasdem  dan Elfi Zaini yang membayangi Zulkarnain (Demokrat).  Masri membayangi Zulfikar Gerindra,  Azharsyah (PAN). Di Dapil ini perebutan kursi “panas” di dua peringkat terahir  masih diperebutkan oleh pemain lama. Tidak tertutup kemungkinan muncul Ansari (Golkar), bila pohon beringin di sana menang signifikan.

Berbeda dengan Dapil 2 (Atu Lintang, Linge, Pegasing dan Jagong Jeget). Di dapil ini muncul sejumlah nama yang belum pernah duduk di kursi DPRK. Diantara nama yang muncul itu; Naldin  dan juga ada Sabariman (Golkar) Edi Kurniawan (Gerindra), Asmayanti (Hanura), Ilham (PAN), Hamzah Tun atau lebih dikenal dengan John (PKB), Arwin Mega (PDIP), Anda Suhada (Nasdem)

Dapil 3 ( Ketol, Silih Nara, Rusip Antara dan Celala), muncul juga kejutan pemain baru. Ada nama Wahyudin (Nasdem), Hasbullah  (Golkar). Ismail/ Syafaruddin dan Bukhari M. Daud. (PA), Sastra Mahyadi (PAN), Nurdin Supi (PPP), Sugio dan Rosmalia Dewi (Hanura). Muhammad Syahrul (Gerindra). Muhammad Jami (PKS).

Untuk Dapil 4 ( Bebesen, Kute Panang, Bies). Nama baru yang muncul, Muhklis (Demokrat), Salman (PAN),  Anwar atau Muhklis (PPP), Jafaruddin yang membayangi pemain lama, Nazar (PA),  Hamdan Guru Gama (Nasdem), Iskandi (PBB). Dan diramaikan oleh Abubakar dari Golkar)

Lintas Gayo tidak menyebutkan pemain lama yang suaranya juga lumanyan dan memiliki kans untuk duduk dikursi DPRK. Nama-nama yang disebutkan Lintas Gayo di atas, termasuk dalam berita sebelumnya  “Nama Yang Bakal Duduk Di DPRK Aceh Tengah”, bukan wewenang Lintas Gayo memutuskan, siapa yang akan duduk di kursi DPRK. Siapa yang bakal duduk di kursi terhormat DPRK Aceh Tengah, ada pihak berkompeten ( KIP)  sebagai lembaga  yang berwenang menerbitkan SK, siapa pemenang Pemilu 2014 ini.   Media ini hanya mengangkat perkembangan di lapangan dalam pemilu 2014 ini. (Red)

Berita Terkait :

Comments

comments