by

Bintang dan Kebayakan Ukir Sejarah di 2014

Dua Caleg adik dan abang, walau berbeda partai, namun satu tempat saat melangsungkan rekap suara (LG/Iqoni RS)
Dua Caleg adik dan abang, walau berbeda partai, namun satu tempat saat melangsungkan rekap suara (LG/Iqoni RS)

Takengen | Lintas Gayo  Kecamatan Bintang yang jumlah pemilihnya diperkirakan hanya 6.000, namun mampu membuat peta politik baru. Dari ujung timur Lut Tawar ini, berkibar tiga nama yang akan menduduki DPRK. Kansnya sangat besar. Mereka adalah Taqwa, Win Konadi dan Halidin, serta ada kemungkinan Zulkarnain dan Saib Nosarios.

Siapa yang bakal duduk dan harus mengihlaskan bila tidak duduk diantara pemain dari Kecamatan Bintang ini, akan ditentukan dalam keputusan final KIP Aceh Tengah. Namun hasil data yang diproleh Lintas Gayo, dari Bintang ini berkemungkinan tiga orang akan mengisi DPRK, dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah.

Yang unik dari sejarah ini, (itu juga bila keduanya duduk dikursi terhormat). Bila adik dan abang akan mengisi kursi DPRK dari Kecamatan Kebayakan. H. Zulfikar dari Gerindra yang namanya sudah berkibar, disusul sang adik yang imcumben (Sirajuddin- Rengkop) dari PAN. Bila keduanya duduk di DPRK, aka nada sejarah baru di Kecamatan Kebayakan.

Fikar lima tahun yang lalu kalah dengan adiknya Sirajuddin, dimana Fikar sebelumnya sudah duduk di kursi DPRK. Namun Sirajuddin yang berhasil menang. Kali ini mereka berdua bertarung dengan Partai yang berbeda (Gerindra dan PAN) dan kedua-duanya, berpeluang untuk mendapatkan lencana terhormat.

Pemilu 2014 ini banyak diluar pridiksi. Pilihan masyarakat terpecah dan tersebar. Kecamatan Bintang dan Kebayakan akankah mengukir sejarah baru dalam perpolitikan di negeri Lut Tawar ini? (Red)

berita terkait:  Nama Yang Berpeluang Duduk Di DPRK Aceh Tengah.

Comments

comments

News