by

Safrianto Meraih Keuntungan Dari Pendaftaran CPNS

SafriantoTakengen | Lintas Gayo– Tidak banyak pihak yang melihat peluang dalam pelaksanaan ujian CPNS. Untuk mendaftar seca
ra online, ternyata tidak semua calon PNS ini mampu “mengutak atik” komputer.

Peluang ini dilihat Safrianto, 25, penduduk Silih Nara. Dia yang mengoperasikan rental Gundri Komputer di depan Puskesmas Angkup, mendapatkan rejeki yang langsung diantar oleh calon pegawai negeri.

Para calon pegawai ini meminta jasanya untuk mengakses dunia maya, mendaftarkan peserta ujian CPNS yang tahun ini diselanggarakan secara online.

Tidak kurang dari 120 orang yang sudah meminta jasa Safrianto. “ Saya meminta upah untuk mendaftarkan calon pegawai ini Rp 50 ribu rupiah perorang,” sebutnya, Rabu (24/9/2014) kepada Lintas Gayo.

“Para peminta jasa ini langsung datang ke tempat saya, dan mereka melihat langsung bagaimana saya mendaftakan mereka secara online. Setelah mereka lihat sudah didaftar, mereka langsung kembali,” sebut Safrianto.

Dari hasil pendaftaran secara online ini, lelaki lajang ini mendapatkan pemasukan selama dibuka tes CPNS via onlie, sudah mencapai Rp 6 juta. “ Sekarang sudah ada 120 peserta yang didaftar,” sebutnya, sembari menambahkan semua pendaftar itu membayar secara chash. (LG 011)

Berita Terkait: #CPNS 2014

Comments

comments