by

Pelamar CPNS Kecewa Tidak Dapat Daftar Secara Online

Formulir Daftar CPNS Online (Print Screen/ Lintas Gayo)
Formulir Daftar CPNS Online (Print Screen/ Lintas Gayo)

Redelong | Lintas Gayo – Penerimaan Pendaftaran CPNS secara online tahun 2014 yang pertama kali akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dengan sistem CAT, menuai permasalahan dari sejumlah pelamar di Provinsi dengan julukan Serambi Mekah ini.

Menurut Ida warga Kecamatan Wih Pesam, kepada Lintas Gayo, Selasa (23/9/2014) mengutarakan kekecewaannya. Pasalnya, Ia tidak dapat mendaftarkan diri, dengan alasan E-KTP miliknya dinyatakan tidak sesuai dengan data.

“Saya udah laporkan keluhan dengan mengirim email beberapa kali ke panselnas sesuai dengan aturan yang telah dimuat disitus tersebut, namun sudah 7 hari belum mendapat jawaban,” ujarnya.

Sementara itu, Eli salah seorang guru honorer dari Aceh Tengah juga menyatakan kekecawaannya serupa.

Eli mendapat permasalahan dengan NIK E-KTP saat ia mendaftar, NIK-nya dinyatakan tidak dapat digunakan, padahal menurut keterangannya, ia belum pernah mendaftar.

“Sudah beberapa kali saya daftar dan mengirim biodata seperti yang diminta, serta scan E-KTP dan Ijazah juga, namun, sampai sekarang sudah 5 hari belum mendapat jawaban Email dari panselnas(at)menpan.go.id,” keluhnya.

Eli juga mengatakan, dirinya pasrah, tidak dapat mengikuti ujian dengan sistem CAT, meski pendaftaran akan ditutup dalam beberapa hari lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui situs Panselnas.menpan.go.id telah mebuka pendaftaran terhitung tanggal 11 sampai dengan 25, sementara untuk berkas akan diverifikasi sampai tanggal 27 September 2014. (AF)

Comments

comments