by

Inen Armaya Hibur Penonton MTQ Aceh Tengah

Inen Armaya
Inen Armaya

Takengen | Lintas Gayo – MTQ Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung di kecamatan Celala, membuat warga setempat dihormati dan diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuanya. Bukan hanya partisifasi warga yang baik demi suksesnya MTQ, namun ada juga yang mau menghibur pengunjung.

Ketika dipanggil namanya, Inen Armaya,44, tidak terlihat kaku, tersentak. Rasanya tidak mungkin dia mendendangkan syair Gayo, diantara para qari dan qariah yang memiliki suara lebih merdu. Apalagi dia merasa tinggal bukan diseputaran kota.

Tetapi, Selasa (14/10/2014) adalah hari bersejarah bagi Inen Armaya, dia dipercayakan panitia untuk menghibur penonton di sela acara jeda. Suaranya merdu dan sepadan dengan syair Gayo dan lagu bernuansa islami yang dibawanya.

Aplusan penonton terlihat, ketika ibu warga celala ini awal mula melantunkan syair Gayo, walau umurnya sudah terbilang tua, menjelang kepala lima. Penonton terhibur. ” Biarpun berada di Celala, ternyata banyak potensi di sini, buktinya Inen Armaya, walauh sudah tua, namun masih memiliki suara yang merdu,” sebut kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah, Drs. Alam Syuhada, MM.  (LG 011)

Berita Terkait: #MTQ

Comments

comments

News