by

MTQ ke 31 – Pembuat Makalah Ilmiah Al Quran, Sempat Muntah

makalah IlmiahCelala| Lintas Gayo- perlombaan MTQ ke 31 Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Celala, setelah dibuka, telah memasuki beberapa cabang yang diperlombagakan, salah satu cabang yang memeras pemikiran adalah pembuatan makalah ilmiah Al-Qur,an.

Pada hari Selasa (14/10/2014) ada 18 peserta baik putra dan putri yang mengikuti penulisan makalah ilmiah Alqur,an. Tidak semua kafilah mengirimkan cabang yang memeras kemampuan otak ini.

Peserta membuat makalah dengan mempergunakan mesin ketik dihadapan panitia langsung. Karena serius dan berkemungkinan tegang, ada yang terpacu adrenalinnya sehingga asam lambungnya kumat.

Aini Fitri, salah seorang peserta dari Kecamatan Bebesen sempat muntah, namun petugas medis cepat memberikan bantuan, sehingga yang bersangkutan dapat mengikuti kembali perlombaan penulisan makalah ilmiah Alqur,an.

Tidak semua kecamatan yang ikut ambil bagian dalam cabang ini. Kecamatan yang ikut dalam makalah ilmiah Alqur,an adalah ; untuk putra, kec. Bebesen, Bies, Bintang,Jagong Jeget,Kebayakan, Ketol, Linge,Lut tawar dan Pegasing. Kecamatan lainnya absen.

Untuk Putri, sebut Drs. Alam Syuhada, MM, Kadis Syariat Islam, kepada Lintas Gayo, Kecamatan Atu Lintang, Jagong Jeget, Kute Panang, Rusip Antara, dan juga tuan rumah tidak mengirimkan utusannya.

Selain lomba makalah ilmiah, juga sudah dilangsungkan cabang Fahmil Putra, tartil. Kegiatan ini akan dilanjutkan sore ini hingga malam. (LG 011)

Comments

comments

News