by

50 Tahun HKN Dinkes Aceh Tengah Adakan Kegiatan

hkn 1Takengon | Lintas Gayo – Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 Tahun 2014, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah adakan beberapa kegiatan yang dipusatkan di Takengon pada Minggu pagi (16/11) sampai dengan selesai.

Kegiatan yang akan kita adakan dalam memperingati HKN tahun ini meliputi senam sehat bugar dan jalan santai ujar Ketua Panitia dr. Yunasri melalui telepon selulernya sabtu (15/11).

Dirincikan Yunasri bahawa kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan yang berada di negeri penghasil kopi arabika ini, mereka meliputi staf Dinas Kesehatan, BLUD RSU Datu Beru Takengon, Pukesmas , Pustu, Polindes, yang ada di Aceh Tengah, mahasiswa Akbid Pemda Aceh Tengah dan Akbid Adhira.

Lebih lanjut ungkapnya pada tahun ini upacara Hari Kesehatan Nasional akan dilaksanakan pada Senin 16 Noveber 2014 di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh Tengah.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Sukri Maha dalam pesan singkatnya menyampaikan dengan memperingati 50 tahun HKN ini, berharap untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjaga diri tetap sehat adalah jauh lebih baik dari pada mencari pengobatan pada saat keadaan penyakit sudah berkembang.

Lebih lanjut ujarnya bahwa pada tahun ini kita mengambil tema “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” peringatan HKN ke 50 adalah ulang tahun emas pembangunan kesehatan Indonesia, diharapkan dapat mengantarkan masyarakat Indonesia bergerak kearah promotif dan preventif dengan meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat. (Zan.KG)

Comments

comments

News