by

Visitasi Peserta Diklatpim IV Ke Kantor KP2TSP

88diklat pim IVTakengen | Lintas Gayo.com – Sebanyak 30 peserta Diklatpim IV Aceh Tengah mengadakan kunjungan lapangan ke kantor pelayanan perizinan terpadu satu pintu (KP2TSP) Rabu (6/5)  yang berlamat di jalan Aspol Takengon sebagai bagian dari implementasi materi diklat.
Didampingi dua orang widyaiswara dari BKPP provinsi Aceh, Syahiruddin dan Hirwan Jack, ketigapuluh peserta yang saat ini menduduki jabatan eselon IV tiba di kantor pelayanan perizinan tersebut sekitar pukul 08.00 WIB dan diterima oleh Sekretaris KP2TSP, Hendra Fauzan.
Dalam pengantarnya, Hirwan Jack mengemukakan bahwa kunjungan para peserta tidak lain adalah untuk menyelaraskan teori dan praktek dalam materi Etika Publik Pemerintahan.
“Melalui visitasi ini seluruh peserta dapat melihat langsung apa dan bagaimana etika yang paling ideal dalam rangka penyelenggaraan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, ujarnya.
Dalam kunjungan selama dua jam, para peserta diberikan penjelasan secara rinci tentang prosedur dan langkah-langkah pengurusan perizinan, termasuk bagi dunia usaha.
Juga dilakukan semacam simulasi yang berlangsung sekitar 15 menit untuk menggambarkan bagaimana para pegawai KP2TSP dalam melayani masyarakat yang berurusan.
Salah seorang pegawai KP2TSP, Burhansyah mengaku senang dengan kunjungan tersebut. “Tentu (visitasi) ini sangat membesarkan hati, dimana semua dapat melihat yang sesungguhnya bagaimana pelayanan di kantor kami”, ujar Burhan.
Sekitar pukul 10.00 WIB kegiatan visitasi berakhir dan seluruh peserta kembali ke hotel Grand Penemas untuk mengikuti materi lanjutan.(TG/Mark Fauzi)

Comments

comments