by

Petugas Pemasang Kabel FO Tersengat Listrik

tersengatlistrikmeluakukankabel5q
Irfandi (25 ) pekerja pemasang kabel Optik yang mengalami luka bakar 40 persen dibagian tubuhnya.

Blangkejeren | Lintas Gayo – Pekerja pemasangan kabel Fiber Optik milik Telkom, Senin (4 Mei 2015) pagi tersengat Kabel listrik di jalan Blangkejeren Kutepanyang tepatnya di depan Rumah Dinas Polres Gayo Lues.

Awal kejadian Irfandi, pekerja sedang memasang kabel Optik di depan Mapolres, ketika itu listrik sedang padam dan tiba-tiba arus listrik nyala kembali dan menyengat salah satu pekerja yang bernama Irfandi 25 tahun. Langsung saja Irfandi merosot dari tangga dengan luka bakar di bagian bahu kanan. Korban langsung dibawa ke UGD RSUD Gayo Lues.

Heri ginting salah satu pekerja menyebutkan, peristiwa terjadi sekira pukul 10.30 WIB, saat mereka melakukan penyambungan kabel FO dari ujung. Menuju ke kantor Kejaksaan. Karena disitu dekat persimpangan maka penyambungan FO di lakukan pada satu stasiun.

Kebetulan stasiun central tersebut berdekatan dengan Trafo milik PLN. Saat itu kondisi listrik sedang mati dan pekerja melakukan penyambungan kabel di tiang yang berdekatan dengan tiang listrik. Tak lama kemudian listrik kembali menyala dan menyambar Irfandi.

Menurutnya korban tidak tersentuh kabel, tetapi terkena radiasinya, kalau tersentuh kabel petugas lain yang memegang tangga pasti ikut tersengat juga. Saat ini korban dalam perawatan RSUD Gayo Lues dengan luka bakar dibagian bahu kanan dan sekitarnya.

Bagian pelayanan medis RSUD Galus dr. Witono menyebutkan Irfandi mengalami luka bakar 40 persen dibagian tubuhnya, dikuatirkan adanya komplikasi, rencananya korban akan dirujuk. Sebab dokter bedah saat ini sudah pulang kampung karena habis masa kontraknya sementara dokter bedah pengganti masih dalam perjalanan. (Insetgalus.com)

Comments

comments