by

Peringati HUT Satpol PP berjalan Khidmat di Aceh Tengah

8F989863-3A23-477E-A60A-876C4D6F2C2DTakengen | Lintas Gayo – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Satpol PP, upacara juga dirangkai dengan peringatan 12 tahun Wilayatul Hisbah (WH), dan 53 tahun Satlinmas, senin (1/6/15) dipusatkan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM membacakan amanat Menteri Dalam Negeri. Turut hadir pimpinan daerah diantaranya Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm Ferry Ismail, Kajari Takengon Aries Sudarto, Sekda Aceh Tengah Taufik, Ketua Mahkamah Syar’iyah Yacub Abdullah, dan Ketua MPU Aceh Tengah Tgk. Ali Jadun.

Selain itu, hadir pula segenap pimpinan SKPK serta barisan peserta upacara yang dimulai dari personil Kodim 0106 Aceh Tengah, Polres Aceh Tengah, Polhut, Petugas Damkar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Wilayatul Hisbah, dan segenap anggota Linmas.

Mendagri Cahyo Kumolo dalam amanat tertulisnya menegaskan beberapa hal, diantaranya bagaimana seharusnya Satpol PP sebagai Pegawai Negeri Sipil menjunjung kehormatan dengan menjadikan wibawa sebagai senjata bukan sebaliknya, senjata sebagai wibawa

Menteri juga mengharapkan Satpol PP dapat meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta menjaga kewaspadaan dini dan mengerahkan seluruh kemampuan dalam melaksanakan tugas.

Kepala Satpol PP, WH dan Linmas Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si mengungkapkan bahwa seharusnya upacara peringatan gabungan tersebut dapat dilaksanakan lebih awal, namun karena terdapat kendala teknis serta penyesuaian dengan agenda daerah baru dapat terlaksana pada hari itu.

“Secara Nasional HUT Satpol PP dan Linmas sudah diperingati pada awal Maret lalu, dan untuk Aceh Tengah juga sebenarnya sudah direncanakan pelaksanaannya pada bulan Mei sebagaimana di daerah lain, namun tanpa mengurangi kekhidmatan nilai-nilai yang terdapat dalam sejarah hari jadi ketiga lembaga tersebut, baru dapat dilaksanakan saat ini,” demikian Mursyid.(Rel/eMKa)

Comments

comments