by

Gubernur Aceh Bertakziah Ke Keluarga Iklil Ilyas Leube

Gubernur bertakziah kekediaman keluarga besar Tgk. Ilyas Leube (Foto Abdullah)
Gubernur bertakziah kekediaman keluarga besar Tgk. Ilyas Leube (Foto Abdullah)

Takengen| Lintas Gayo  – Gubernur Aceh beserta rombongan, Senin (03/08/2015) siang, bertakziah ke Bandar Lampahan, Bener Meriah, tempat keluarga besar almarhum Tgk. Iklil Ilyas Leube.

Kedatangan gubernur beserta rombongan turut pula dihadiri pejabat teras dari Aceh Tengah dan Bener Meriah. Terlihat Bupati Aceh Tengah Nasaruddin dan Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani, Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dodi Rahmawan dan sejumlah pejabat lainnya memadati rumah duka.

Kedatangan  Gebenur Aceh  disambut hangat oleh keluarga besar iklil ilyas leube. Salman Yoga yang mewakili pihak keluarga, selain menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan orang nomor satu di Aceh beserta rombongan, juga memakilil keluarga menyampaikan permintaan maaf atas almarhum, dimana selaku manusia tidak ada yang sempurna.

gub-iklilGubernur dalam takziahnya mengungkapkan kehadiranya ke kediaman rumah duka, bukan hanya dirinya sebagai gubernur. “ Keluarga besar Iklil Ilyas Leube, almarhum TGk. Ilyas Leube, Ilham, serta yang lainya, merupakan bagian keluarga saya,” sebut Zaini Abdullah.

Gubernur mengakui, dia dengan almarhum Iklil merupakan teman seperjuangan dalam suka dan duka. Rasa persaudaraan, senasib dalam perjuangan telah lama dibina dan dirasakan gubernur bersama almarhum.

“Persaudaraan itu tidaklah putus karena berbeda alam. Demikian dengan keluarga yang ditinggalkan, rasa persaudaraan dan kebersamaan itu masih melekat dalam jiwa saya, “ sebut Zaini.

Dalam kesempatan itu juga dilangsungkan tausyiah yang disampaikan Tgk. Ahmad Rizal, yang membahas hubungan manusia dengan yang sudah almarhum dan bagaimana manusia yang ditinggalkan menjalani kehidupan agar diridhai Allah.

Pada kesempatan itu, orang  yang telah melahirkan dan membesarkan Iklil Ilyas Leube, Umi  Ajah Salamah, juga menyampaikan permintaan maafnya atas sikap dan prilaku anaknya sebagai manusia dimuka bumi. Semoga almarhum dilapangkan kuburnya, dihapus dosa-dosanya dan ditempatkan Allah di tempat yang layak. ( Abdullah Duleh/ Red LG)

Comments

comments

News