by

Kontes Sapi Se-Aceh, Gayo Lut Bertekad Raih Juara Umum

Sapi (1)Takengen | Lintas Gayo – Expo Ternak Tingkat Provinsi ke VI, yang berlangsung di Lapangan Muhammad Hasan Gayo Belang Bebangka Kecamatan Pegasing direncanakan dimulai pada hari Senin (20 Agustus 2015) dan dijadwalkan berakhir hari Minggu (23 Agustus 2015) bersamaan dengan berakhirnya pacuan kuda tradisional Gayo memperingati HUT ke-70 kemerdekaan RI.

Kadisnak Aceh Tengah yang juga bertindak sebagai ketua panitia, drh Rahmandi mengatakan pihaknya akan berbuat yang terbaik dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Harapan itu disampaikan saat Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin meninjau langsung lokasi dimana kontes diselenggarakan.

“Tahun 2014 lalu di Aceh Besar kita gagal mempertahankan juara umum yang kita raih pada tahun sebelumnya di Kabupaten Pidie. Harapan kami, tahun ini kita bisa mengulang kejayaan seperti tahun 2013 dimana kita berhasil keluar sebagai jaura umum,” ujar Rahmandi.

Menurut koordinator lapangan Sukarman, sapi-sapi yang diikutkan dalam kontes tahunan tersebut merupakan sapi hasil kawin suntik dari berbagai ras yang telah dikembangkan di Provinsi Aceh. Senada dengan kadisnak, warga Pediwi Bebesen itu juga optimis tahun ini Aceh Tengah mampu menorehkan hasil terbaik dengan menyabet gelar juara umum. Kita doakan saja. (TG/Mark Fauzi)

Comments

comments