by

Kejurda Arung Jeram, Pertama Kali Dalam Sejarah

Screenshot_2015-10-01-23-27-56_1443716998260

Blangkejeren | Lintas Gayo – Kejuaraan Daerah Arung Jeram akan berlangsung 9 – 12 Oktober 2015 minggu depan di sungai Kecamatan Putri Betung,  uji nyali adrenalin ini diikuti dari 15 kabupaten/kota seluruh Aceh.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pariwisata Gayo Lues bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji), merupakan pertama kali dalam sejarah Kabupaten Gayo Lues  setingkat kejuaraan daerah arung jeram.

Kesiapan matang event olahraga rafting itu diperkirakan telah rampung mendekati  80 persen, berbagai lini koordinasi telah dilibatkan untuk mensukseskan pagelaran bergengsi ini, “ semuanya sudah kita siapkan, mulai dari peninjauan lokasi oleh Faji Aceh  bulan kemarin, hingga melibatkan sejumlah masyarakat dan TNI/ Polri, “ sebut Syafrudin, Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Kamis (1/10/2015).

Acara ini kata Syaf, jauh hari sudah dipersiapkan, setelah beberapa lokasi yang diwacanakan untuk dijadikan lokasi kejurda Arung Jeram, ternyata oleh pihak Faji Aceh merekomendasikan sungai Putri Betung sebagai lokasi arung jeram, selain lokasi mudah dijangkau, pemandangannya pun tak kalah dengan pesona alam yang lain.(: JS Peparik/ insetgalus.com)

Comments

comments