by

Koramil 05/Lawe Alas Basmi Hama Tikus

Hama Tikus

Kute Cane  | Lintas Gayo –  Danramil 05/Lawe Alas Kapten Inf Irwan Saleh beserta Babinsa Kodim 0108/Agara bekerja sama dengan Ka BPP, Camat, KCD dan Pok Tani yang berada di Kecamatan Lawe Alas bertekat untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Aceh Tenggara dengan cara pembasmian hama tikus, senin (01/16).

Pembasmian hama tikus tersebut dilaksanakan di di 5 Desa Kecamatan Lawe Alas antara lain Desa Kubu, Desa Lawe Kongker, Desa Lawe Sempilang, Desa Kuta Cingkam, Desa Pintu Rimbe Kecamatan Lawe Alas dengan masing-masing kelompok tani desa tersebut.

Pembasmian hama tikus dilaksanakan karena belakangan ini hama tikus sangat merusak lahan dan merusak tanaman, sehingga meresahkan masyarakat dan kelompok tani.

“Insya Allah dengan pembasmian hama tikus tersebut sangat membantu masyarakat dan kelompok tani, sehingga hasil panen petani atau kelompok tani dapat dirasakan hasilnya bahkan bisa melebihi target yang sudah diaharapkan, ” Ujar Danramil 05/Lawe Alas.

Masyaraakat memohon kepada Dandim 0108/Agara melalui Danramil dan Babinsa agar kegiatan pembasmian hama tanaman tersebut dapat berlanjut dan terus di tingkatkan demi meningkatkan ketahanan pangan seperti, padi, jagung dan Kedelai di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tenggara.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim pun menghimbau kepada seluruh jajarannya  untuk terus memonitor wilayah binaannya dan melaporkan setiap ada jenis bantuan yang masuk agar tepat pada sasaran dan terhindar dari serangan hama tikus yang menyerang 5 Desa Kecamatan Lawe Alas.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat dan kelompok tani juga sangat berantusias dalam rangka pembasmian hama tikus, Karen dengan pembasmian hama tikus tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.(Rel/LG010)

Comments

comments