by

Offroader se-Indonesia Hadir di Takengen

Takengen | Lintas Gayo : Komunitas  Indonesian Offroad Federation (IOF ) dari 22 Pengda Se-indonesia yang tergabung dalam Aceh International 4 WD Tourism Experience, Kamis Sore (26/5) hadir di Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Kehadiran ratusan offroader IOF ini  setelah melalui perjalanan panjang selama lebih kurang 7 (tujuh ) jam yang dimulai dari Pantai Timur Kota Langsa, Lhokseumawe, Bireuen  dan selanjutnya menuju Kota Takengon Aceh Tengah.

Menurut pimpinan Rombongan Andry, yang juga selaku pengurus IOF Pengda Jakarta, pihaknya tiba di Kota Takengon, Pada Pukul 16.00 wib  dan langsung menuju salah satu daerah wisata Oregon Mendale kecamatan Kebayakan. Sementara pada Pukl 17.30 Wib  mereka menuju pendopo Bupati  Aceh Tengah.

Kehadiran Ratusan Offroader ini, sebelumnya telah ditunggu Bupati AcehTengah, Ir. H.Nasaruddin,MM, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Edwin Rahmat Adikusumo, Anggota DPRK Aceh Tengah, Ir. Amiruddin, MT, Sekda Aceh Tengah, Drs. H.Khairul Asmara, Asisten Adm Umum Halimansyah, SE, Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Mukhlis Gayo, SH dan sejumlah pejabat teras dijajaran Pemkab Aceh Tengah lainnya.

Kedatangan Komunitas IOF  disambut dengan prosesi penyambutan tamu  dengan suguhan Tari Penyambutan berupa Tari Munalo.  Sesuai agenda  pada pukul 19 30 wib, ratusan Offroader dari 22 Pengda se-indonesia ini, juga akan dijamu makan malam bersama di gedung UMMI Aceh Tengah, sekaligus mereka menyaksikan suguhan tarian Gayo serta musik  yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

Masih menurut Andry mereka pada hari Jum’at besok akan bertolak menuju Kabupaten Nagan Raya, setelah sebelumnya mereka akan juga mengunjugi  salah satu usaha pengolahan Kopi Arabika di  KBQ Babur Rayyan Pegasing.

Kehadiran Komunitas IOF dari 22 pengda se-indonesia ini juga meghadirkan jurnalis dari negara Thailand, Philipina dan Malaysia. Sementara dari Pengda IOF Jakarta  juga hadir seorang Putra Aceh, T. Rafli bersama putra kesayangannya hasil pernikahan dengan mantan isterinya Tamara Bleszynski. (Humas Pemkab Aceh Tengah)

Comments

comments