by

KM 92 Terbakar, Seorang Korban, 10 Rumah Hangus

Kebakaran di KM 92, Kebayakan , Aceh Tengah. (Foto/ Saofana)
Kebakaran di KM 92, Kebayakan , Aceh Tengah. (Foto/ Saofana)

Takengen | Lintas Gayo-  Sabtu (9/7/2016) malam usai shalat magrib, musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Aceh Tengah. Hingga berita ini diturunkan, sekitar jam 20.10 WIB, dilaporkan sudah 6 rumah yang dilalap sijago merah.

Kebakaran terjadi di KM 92, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Api masih besar. Bahkan kepulan asapnya terlihat dari Kota Takengen.  “Sudah enam rumah yang terbakar, petugas pemadam kebakaran sedang berada di lokasi untuk memadamkan api,” sebut Basdatiga, yang menghubungi media ini.

Selang beberapa menit kemudian, media ini mendapat info dari Saofana, warga Jalan Lintang Aceh Tengah yang melintas kawasan musibah dan menjadi saksi mata, jumlah rumah yang terbakar menurutnya sudah mencapai 10 unit. Bahkan satu unit mobil kijang  milik Irwansyah yang akan berusaha dikeluarkan, juga hangus jadi arang.

Dari lokasi kejadian juga dikabarkan ada korban seorang nenek yang dilarikan ke RSU Datu Beru Takengen. ” Belum diketahui dengan pasti, apakah korban meninggal dunia atau tidak,” sebut sumber media ini di lapangan.

Di Takengen juga terdengar raungan mobil pemadam kebakaran yang berpacu kencang, untuk mengisi air ke sungai Pesangan.  Petugas pemadam kebakaran dari dua kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah turun ke tempat kejadian untuk memadamkan api. Sementara di lokasi kejadian terjadi macet total.

Antrian panjang terjadi. Kendaraan dari Takengen dan menuju Takengen terperangkap macet. Hingga berita ini diturunkan api masih terlihat. Hingga berita ini diturunkan kepastian jumlah rumah yang menjadi korban dan adanya korban jiwa masih dikonfirmasi media ini. (Khosi Nawar/ Iqoni RS)

Comments

comments