by

Putri Gayo Masuk Final MTQ Nasional Di Mataram

Yasarah Qariah Gayo
Yasarah Qariah Gayo

Takengen | Lintas Gayo–  Tiga provinsi sudah dinyatakan masuk final pada bidang tilawah MTQ nasional di Mataram, klasifikasi remaja. Provinsi Kalimantan Timur, Banten dan Aceh. Untuk Aceh, putri berasal dari Tanoh Gayo yang mengukir sejarah itu.

“Alhamdulillah doa rakyat Gayo khususnya dan Aceh pada umumnya telah mengantar Yasarah masuk ke tiga besar MTQ Nasional bidang tilawah. Semoga doa itu tidak terputus dan kita berharap Yasarah akan tampil lebih baik lagi,” sebut Tgk. Azhar Azis, imam masjid Raya Takengen, Jumat  (5/8/2016).

Menurut Pembina Yasarah ini,  mala mini Yasarah akan tampil lagi di babak final. “Doa untuk kesuksesan ini sangat diharapkan.  Gayo kembali mengulang sejarah, dimana dahulu pernah melahirkan qariah nasional (Zuraidah), kini giliran Yasarah,” sebut Azhar.

Yasarah, mahasiswa Fakultas kedokteran Unsyiah, merupakan anak bungsu (ke 4) dari pasangan Misbahuddin (kepala SMA 4 Portal Takengen dengan Salmah, guru SMP 6 Takengen ). Ibunya merupakan qariah, darah itu mengalir dalam tubuh Yasarah. (LG 01)

Baca berita terkait: Yasarah Calon Dokter Kebanggan Aceh Tengah

Comments

comments