by

Mahasiswa KKN Tanami Bunga di Kawasan Wisata Burni Telong

Redelong| Lintasgayo.com – Mahasiswa KKN Universitas Samudra Langsa melakukan penghijauan dan penanaman bunga di kawasan wisata Burni Telong sebagai salah satu bentuk kerja sama antara Forkopimcam Timang Gajah dengan mahasiswa di kampung Rembune, Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Kamis (01/08/19).

Para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di 20 Kampung dalam Wilayah Kecamatan Timang Gajah ini merasa tergugah untuk menambah keindahan di tempat mereka melaksanakan kuliah kerja nyata. Kegiatan ini merupakan program lanjutan yang diselenggarakan setelah Launching Penanaman Bunga Oleh Ibu Plt.Gubernur Aceh dan Ibu Bupati Bener Meriah pada tanggal 12/07/2019 yang lalu.

Penghijauan ini diawali dengan pengarahan oleh Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho, S. Ip. Hal ini diinisiasi dan diprakarsai oleh Forkopimcam Timang Gajah dan pelaksanaannya melibatkan seluruh mahasiswa-mahasiswi UNSAM Langsa sebagai bentuk kerja sama yang baik dalam hal ini dukungan nyata terhadap pembangunan destinasi wisata.

Sebagai salah satu program Unggulan dari Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Mahasiswa/mahasiswi Unsam Langsa diwajibkan membawa bunga masing masing minimal 2 buah bunga untuk ditanam ( kurang lebih 170 orang mahasiswa KKN yang hadir), peralatan dan tranportasi difasilitasi oleh Para Reje kampung setempat.

Kampung Rembune, sebelumnya telah menyediakan Bibit Tanaman Carson dalam Polybag untuk ditanam, dan diikuti oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Para Reje Dalam kecamatan Timang Gajah, Mahasiswa/Mahasiswi KKN Unsam Langsa, Ketua Karang Taruna Kampung Rembune, sebut Budi. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News