by

Dinas PU Bener Meriah Ahirnya Perbaiki Jalan Berlubang di Pondok Baru.

Redelong  | Lintasgayo.com –   Jalan yang dipenuhi Bungan dengan pot, di Pondok Baru, Bener Meriah,  menjadi perhatian serius  Bupati Tgk. H.  Syarkawii. Jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi ini, ahirnya ditambal.

Dinas perkerjaan umum (PU) Kabupaten Bener Meriah, turun langsung memperbaiki ruas jalan Syiah Utama, Desa Mutiara, Kecamatan Bandar, Minggu Malam 25/08/2019.

 

Kegiatan penambalan jalan yang berlubang di Pondok Baru  ini.  langsung ditinjau Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi.  Dalam remang- remangnya malam, Syarkawi bukan hanya sekedar meninjau, namun dia mengingatkan Plt. Kadis PU agar menyelesaikannya pekerjaan jalan itu, sehingga masyarakat tidak merasa was-was saat melintas.

 

“Yang parah parah dulu kita perbaiki, secara bertahap. Tidak mungkin sekaligus.  Nanti tahun 2020 akan ada peningkatan dan sudah dianggarkan dananya.,” Kata Abuya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan pemukiman Bener Meriah, Erwin, ST, M.Si, menjelaskan, bahwa jalan rusak yang terletak di kampung Mutiara, Kecamatan Bandar, tadi pagi sempat dihiasi dengan bunga .

“Kami ditugaskan bupati untuk menambal ruas jalan ini. Pada mala mini juga kami bergerak. Agar pengguna jalan bisa nyaman melintasi,” sebut Erwin.

“Diakui, dibeberapa titik kondisinya memang  parah dan jika diguyur hujan persis bagaikan kolam, terus melebar akibat terlindas kenderaan yang membawa beban yang berat. Seperti depan pertamina Makmur Sentosa dan di Simpang Utama” sebut Erwin.

Selanjutnya Erwin mengatakan, Insyaallah tahun anggaran 2020 ruas jalan dimaksud, dalam kota Pondok Baru juga dilakukan peningkatan secara menyeluruh.

Saat melaksanakan penambalan jalan itu, ketika dicek kelapangan, Plt. Kadis PU, Erwin,ST.M.Si, didampingi oleh para Kabid dan Kasi pemeliharaan dan pembangunan jalan juga jembatan yang ada di dinas PU Bener Meriah.  (Putra Mandala/LG01)

 

 

Comments

comments

News